Dua Mobil Patroli Freeport Ditembaki OTK, 1 Supir Terkena Serpihan

  • Whatsapp

MIMIKA – Dua unit kendaraan Patroli milik PT.Freeport Indonesia ditembaki Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Sabtu 21 Oktober 2017 sekitar pukul 08.05 WIT, satu sopir terkena tembakan.

Kabidhumas Polda Papua, Kombes Pol A.M Kamal mengungkapkan, dua kendaraan patroli yang ditembaki KKB yakni bernomor lambung 01.4755 dan nomor 01.5514 saat bergerak dari Rainbow Mile 66 menuju ke Sporthall Mile 68 Tembagapura.

“Kendaraan bergerak untuk menjemput anggota Brimob yang akan melaksanakan tugas patroli, pada saat melintas turunan di Area Mile 67 tiba – tiba ditembaki oleh kelompok kriminal bersenjata dari arah sebelah kiri jalan menuju Tembagapura,”kata Kamal.

Atas itu, sopir atas nama Muhammad Jamil Lampung terkena serpihan kaca akibat tembakan tersebut pada wajah dan serpihan logam mengenai lengan kanan. Sementara kendarainya terdapat bekas peluru, yakni 1 lubang pada kaca depan kanan atas dan 1 lubang pada pintu mobil samping kiri.

“Untuk korban sudah dievakuasi ke rumah sakit di Tembagapura, dan telah menjalani perawatan,”kata Kamal.

Sementara untuk kendaraan patroli bernomor lambung 01.5514 yang dikendarai Joe Hatch Warga negara Amerika, Technical Expert Sevirity PT. Freeport saat itu berada dibelakang mobil 01.4755 dan searah dengan tujuan yang sama ke Mile 68 ditembaki dan mengenai bagian body kiri bawah pintu sebelah kiri atau dibawah nomor lambung dan mengalami gembos ban bagian depan sebelah kiri.

“Tindakan kepolisian yang telah dilakukan yaitu menerima laporan, mendatangi TKP, Olah TKP, mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Tembagapura, mengamankan barang bukti, melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan,”pungkasnya.(Ed/Papua)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *