Dua Unit Mobil Ambulance Didatangkan Dinkes Halbar

  • Whatsapp

JAILOLO, beritalima.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), telah pengadaan dua unit mobil Ambulance Emergency, dengan dilengkapi alat kesehatan, yang diperuntukan untuk Puskesmas Ibu rawat inap dan Puskesmas Sidangoli.  

Sekretaris Dinkes Halbar dr. Malikiddin Ismail kepada Beritalima, Rabu (9/5/2018), mengatakan, untuk menunjang pelayanan, tahun ini (2018) Dinkes telah mendatangkan dua unit mobil ambulance yang siap digunkan di dua Puskesmas. Dari mobil tersebut, telah dianggarkan melaui Dana Alokasi Khusus (DAK) Afirmasi dengan total nilai dikucurkan sebesar Rp 1.688.369.440 dan belanjanya melalui E-katalog, dengan distributornya PT. Hyundai Mobil Indonesia.

“Kemarin telah selesai uji fungsi oleh tim teknis dari perusahaan di Jakarta, langsung menyerahkan ke Dinkes,”ungkapnya.

Lanjut dr. Malikiddin, bukan hanya dua unit, sementara juga ada tiga unit mobil Ambulance tahap menyusul dipersiapkan bagi Puskesmas Duono, Ibu, Golago Kusuma Goal dengan sumber anggarannya yang sama, akan didatangkan tetapi masih tahap proses. 

Ia menambahkan, bagi desa yang jauh dengan Puskesmas maka bisa langsung dihungi untuk membaya warga yang lagi sakit tanpa dibebankan biaya. (ay)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *