Dukung Kemajuan Pariwisata Belitung dan Belitung Timur

  • Whatsapp

Eko Wijaya : Masyarakat Belitung lebih antusias berusaha di pariwisata

BELITUNG, beritalima.com – Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung Eko Wijaya mendorong sektor pariwisata di Belitung dan Belitung Timur. Hal ini ia tunjukkan dalam program-program kinerjanya yang dijalankan di dua kabupaten di Pulau Belitung ini.

Ia mengakui perkembangan pariwisata di Pulau Belitung lebih maju ketimbang di Pulau Bangka. Pesatnya perkembangan ini juga ditunjukkan dengan peningkatan status Bandara H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan menjadi bandara internasional.

“Saya lihat sudah ada penerbangan keluar negeri, yang Garuda pun sudah direct dari Belitung ke Singapura. Tadi saya juga baca berita ada Air Asia mau masuk. Ini tentunya akan mendorong Belitung dan Belitung Timur menjadi destinasi wisata yang sangat berkembang,” ujar Eko Wijaya kepada beritalima.com, Rabu (20/2/2019) malam.

Eko Wijaya mengatakan, masyarakat Belitung dan Belitung Timur juga lebih antusias berusaha di sektor pariwisata. Menurutnya, hal ini perlu didorong agar pertumbuhan ekonomi masyarakat dalam sektor tersebut makin berkembang.

“Saya sangat mendorong pariwisata disini, karena cukup terkenal, beda dengan Bangka. Disini antusiasme masyarakat untuk bergerak di bidang pariwisata lebih banyak,” tegas politisi Partai Demokrat ini.

Beberapa program juga dijalankan Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Babel ini untuk mendukung Belitung dan Belitung Timur. Diantaranya motor sampah untuk menjaga kebersihan lingkungan. Karena selain keindahan, pariwisata harus didukung kebersihan.

“Ada beberapa motor sampah kita sudah jalan, ada juga program Ipal yang sudah berjalan. Saya harap program-program saya dapat berjalan disini, perekonomian masyarakat terbantu,” jelas Eko Wijaya.

Eko Wijaya yang kembali mencalonkan diri di legislatif tingkat pusat ini akan mengemban amanah yang dipercayakan masyarakat. Ia juga akan memperhatikan kesejahteraan masyarakat agar tingkat perekonomian meningkat.

“Yang namanya kita diberikan amanah masyarakat Bangka Belitung wajib kiranya kita memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Belitung Timur dan Babel pada umumnya,” sebut Eko Wijaya.

Selama ini Eko Wijaya sudah menjalankan beberapa program kerjanya selama menjabat anggota DPR RI. Ia berharap program-program ini bisa berjalan kedepannya.

“Beasiswa, kesehatan, motor sampah, dalam waktu dekat ini juga akan kita adakan ambulance, sumur bor,” harap Eko Wijaya.(azl)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *