Dukung Kemajuan UMKM, PT Semen Gresik Luncurkan Program ‘Bingkisan Berkah UKM Rembang’

  • Whatsapp
Bupati Rembang, Abdul Hafidz (keempat kiri) dan Direktur Utama Semen Gresik, Subhan (paling kiri) saat meluncurkan program “Bingkisan Berkah UKM Rembang, di Rumah BUMN Rembang

Jakarta,beritalima.com- PT Semen Gresik bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Rembang, melalui Rumah BUMN (RB) Rembang, meluncurkan paket lebaran dalam program “Bingkisan Berkah UKM Rembang” yang di launching oleh Bupati Rembang, Abdul Hafidz bersama Direktur Utama Semen Gresik, Subhan, serta diikuti secara virtual oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Tengah, Ema Rachmawati, pada Kamis (14/4/2022)

Kegiatan ini untuk mendukung gerakan belanja produk UMKM Jawa Tengah yang di inisiasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam rangka upaya mendukung percepatan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) serta menumbuhkan budaya bangga menggunakan produk UMKM.

Paket lebaran yang ditawarkan diantaranya produk makanan, minuman, kriya/craft, fashion, hingga batik khas Rembang dengan pilihan kemasan yang menarik dan harga yang beragam. Diantaranya yaitu paket Khuldi senilai Rp100 ribu, paket Al-Maqamul Rp200 ribu, paket Darussalam Rp260 ribu, paket Darul Muqamah Rp300 ribu, paket Mawa Rp500 ribu hingga paket Firdaus senilai Rp1 juta.

Direktur Utama PT Semen Gresik, Subhan mengatakan, program Bingkisan Berkah UKM Rembang atau parsel lebaran ini adalah kontribusi nyata Semen Gresik melalui Rumah BUMN Rembang dalam menyerap produk UMKM agar mampu bertahan, berkembang, serta tumbuh di tengah tantangan pandemi Covid-19.

”Sejak didirikan Agustus 2020, Rumah BUMN Rembang telah memberikan progres menggembirakan. Hingga Maret 2022, Rumah BUMN Rembang berhasil mencapai nilai transaksi Rp1,4 miliar, ke depan harus ditingkatkan sebagai mesin perekonomian UMKM. Saya berharap, target omzet penjualan parsel lebaran dari Rumah BUMN kali ini bisa mencapai setengah miliar dan menjadi tertinggi diantara kabupaten/kota di Jateng,” jelas Subhan.

Lebih lanjut, Subhan menyampaikan bahwa Rumah BUMN bisa menjadi rumah besar bersama bagi ratusan UMKM binaan di wilayah operasional perusahaan. Karena itu, Semen Gresik berkomitmen menguatkan sinergitas dengan Pemkab Rembang dan tak lelah dalam melakukan inovasi dalam mendampingi, memfasilitasi dan mengembangkan UMKM.

Bupati Rembang Abdul Hafidz, mengapreasi inisiasi dan kontribusi Semen Gresik dalam mendukung upaya eksistensi dan pertumbuhan UMKM di Rembang dengan melakukan penjualan parsel lebaran hasil produk UMKM melalui Rumah BUMN Rembang.

Menurutnya, produk-produk UMKM Rembang sudah gemilang dan mampu bersaing yang dibuktikan dengan dipasarkannya produk tersebut di belasan toko retail modern ternama. Hal ini, salah satu upaya mendukung pemulihan ekonomi nasional dan membangkitkan kecintaan pada produk dalam negeri.

Sementara itu, Vera Damayanti pemilik usaha kopi UD Cangkir di Kabupaten Rembang yang merupakan UMKM binaan Rumah BUMN Rembang, mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, pengadaan Bingkisan Berkah UMKM dapat membantu para pelaku UMKM dalam memasarkan produknya secara gratis.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya program Bingkisan Berkah UKM dapat membantu usaha promosi kami, tentu hal ini juga dirasakan oleh para pelaku UMKM lainnya. Terima kasih untuk Semen Gresik dalam pembinaan UMKM, semoga program seperti ini dapat berlangsung setiap tahunnya”, ujar Vera Damayanti.(*)

beritalima.com

Pos terkait