Efendi: “Saya Optimis Perekonomian Masyarakat Madura Kedepan Lebih Baik”

  • Whatsapp

PAMEKASAN, beritalima.com – Moch Efendi kembali menegaskan Pulau Madura memiliki potensi besar untuk berkembang. Politisi Partai Perindo ini meyakinkan bahwa wilayah tertinggal ini bisa bersaing dengan wilayah lain di Indonesia, khususnya di Jawa Timur.

Efendi menyampaikan itu saat pulang kampung di Pamekasan, Senin (27/8/2018). “Pulau Madura ini potensinya cukup besar untuk berkembang. Tapi, hingga saat ini belum dioptimalkan, sehingga masih tertinggal dibanding wilayah lain di Jawa Timur,” kata Efendi.

Menurutnya, potensi di pulau yang dikenal dengan sebutan pulau garam ini kedepan harus dioptimalkan, terlebih dengan adanya Jembatan Suramadu sebagai salah satu akses penunjang lainnya.

Alasan itulah yang membuat pendukung berat Jokowi ini siap saat ditunjuk Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo untuk maju sebagai Caleg DPR RI dari Dapil Madura.

Menurutnya, kedepan Madura harus dibangun dengan pendekatan kultural dan menyesuaikan dengan karakter masyarakatnya.

“Madura ini punya populasi sekitar 4 juta jiwa atau sekitar 10 persen dari populasi Jawa Timur. Seharusnya 4 kabupaten yang ada di Madura bisa terus dipacu maju, apalagi sudah ada Jembatan Suramadu,” tandasnya.

“Tapi sayang saat ini potensi Madura belum semuanya dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat setempat,” tambahnya.

Dia mengatakan, pembangunan Madura harus mengedepankan aspek manfaat bagi masyarakat Madura sendiri. Model pembangunan juga harus dilakukan dengan tepat, tentunya demi kesejahteraan masyarakat Madura.

“Kami melihat pengembangan Madura kedepan cocoknya agrobisnis, baik yang berkitan dengan pertanian maupun perikanan. Kalau bikin pabrik teknologi tinggi disini, masyarakat Madura tidak akan dapat tempat,” tuturnya.

Dia menegaskan, peningkatan investasi di Madura harus mampu mewujudkan pertumbuhan ekonomi berkualitas dengan mengedepankan keadilan menuju broad based development yang merata.

Dengan konsep itu hasil pembangunan di pulau ini jelas akan dirasakan oleh banyak warga tanpa terkecuali, bukan cuma untuk segelintir orang yang sudah kaya. “Saya yakin Madura kedepan akan lebih maju bersama seluruh penduduknya,” pungkasnya. (Ganefo)

Berikut Videonya :

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *