Pengamanan Asian Games 2018 Dipantau Melalui Posko Kodam Jaya 1×24 Jam Nonstop

  • Whatsapp

JAKARTA–Beritalima Tidak terasa perhelatan kegiatan Asian Games 2018 sudah memasuki hari ke-8 dan beberapa atlet dari masing-masing cabang olahraga yang tidak dapat melanjutkan ke babak berikutnya, hari ini sudah mulai bergegas untuk kembali ke negaranya.

Dalam rangka pengamanan seluruh kegiatan Asian Games XVIII Th 2018 Kodam Jaya mendirikan Posko untuk memantau keamanan seluruh tempat, pertandingan dan kegiatan yang dilakukan oleh panitia, official, atlet maupun penonton sekalipun.

Pagi ini Asops Kasdam Jaya Kolonel Inf Moch. Zamroni dan Dandim 0501/JP BS meninjau Posko Kodam Jaya yang berada di Pintu 8 GBK-Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (25/8/18).

Asops Kasdam Jaya Kolonel Inf Moch. Zamroni dalam kunjungannya memberikan instruksi dan arahan kepada para Perwira Koordinotor Pengamanan Asian Games Tahun 2018 untuk meningkatkan pengamanan, karena hari ini adalah hari libur. “Hari ini merupakan hari libur kemungkinan kunjungan dari pejabat negara dan keluarganya bahkan penonton akan meningkat, sehingga perlu peningkatan pengamanan,” ujarnya.

Sementara itu di tempat yang sama Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Letkol Inf Wahyu Yudhayana menjelaskan bahwa upaya peningkatan pengamanan di sekitar Gelora Bung Karno dilaksanakan dengan patroli keliling dari TNI-Polri dengan menggunakan motor. “Patroli pengamanan dilakukan selain untuk mengantisipasi gangguan keamanan, juga diharapkan dapat melakukan penindakan cepat apabila keamanan sudah mengganggu jalannya aktivitas Asian Games,” jelas Dandim.

Dandim juga menambahkan bahwa Satuan Pengamanan dari Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya yang sudah disiapkan sejak 12 hari yang lalu sudah disiapsiagakan dan siap bergerak kapan saja. “Dengan kesiapsiagaan pasukan pengamanan diharapkan keamanan dapat dijaga. Dan apabila muncul potensi gangguan keamanan kita dapat mencegahnya dengan cepat dan tepat,” kata Dandim mengakhiri penjelasannya#cristy/fjr

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *