Elisabeth: Lewat Data Valid Bantuan Warga Miskin Tepat Sasaran

  • Whatsapp

TORAJA UTARA,beritalima.com-Dinas Sosial Kabupaten Toraja Utara terus berupaya melakukan validasi data,terkait adanya data warga miskin yang berubah-ubah.

Hal ini ditegaskan oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Toraja Utara,Elisabeth R.Zakaria,saat memberikan keterangan pers diruang kerjanya,Senin,15 Mei 2017,kata mantan Kepala Puskesmas Rantepao itu,lewat data yang riil,dirinya yakin warga miskin Toraja Utara dipastikan penyaluran bantuan tepat sasaran.

“Lewat data yang benar,terlebih soal penyaluran bantuan untuk warga kurang mampu dipastikan tepat sasaran,”ucap Elisabeth.

Elisabeth,kata dia,agar penyerapan anggaran sesuai program kerja Dinas yang dipimpinnya,pihaknya berupaya penyerapan benar-benar terserap sesuai peruntukannya.

Diakuinya,Dinas Sosial yang bersentuhan langsung terhadap dampak penyakit sosial yang muncul ditengah-tengah masyarakat,seperti penyebaran virus, akibat gonta-ganti pasangan melalui sex bebas dan sangat berisiko tinggi terjadi penularan virus HIV/AIDS tersebut.

“Langkah kami melakukan pendekatan secara persuasif,serta memberikan bimbingan dan konseling pada Pekerja Sex Komersil (PSK),dan kembali berusaha untuk bekerja secara normal seperti ke banyak an masyarakat lainnya,”jelasnya.

Kerja Dinas Sosial, soal dampak penyakit sosial yang timbul di masyarakat eksistensinya cukup tinggi.”Butuh rasa panggilan melayani, bagi orang-orang yang butuh uluran tangan, utama warga yang kurang mampu,”tutupnya.(Gede Siwa).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *