Embung Desa Martopuro Dibangun, Warga Senang

  • Whatsapp

PASURUAN, beritalima.com– Kerja nyata ditunjukkan Kepala Desa (kades) Martopuro H Muntoha, Dengan beberapa programnya tentang pembangunan demi kesejahteraan warga petani di Empat Dusun Desa Martopuro Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan. Ada beberapa titik pembangunan di Martopuro, salah satunya Embung Desa yang berada di dusun Lakmar atau tepatnya di sebelah pasar Purwosari, Embung di peruntuk kan untuk menampung air di kala menginjak musim kemarau datang saat ini, Sabtu 20-Oktober-2018,

Kepala Desa Martopuro menyampaikan, kalau pembangunan Embung demi menampung debit air di saat musim kemarau agar warga yang mempunyai ladang pertanian di empat dusun bisa terealisasikan. “Embung ini untuk menampung debit air agar warga sekitar tidak risau untuk menghadapi musim kemarau saat ini, selain embung untuk para petani, embung akan kita manfaatkan untuk hiburan warga dengan memancing,” terangnya.

” Untuk pembukaan embung yang rencananya akan di hadiri oleh Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf atau yang biasa di panggil Gus Irsyad, Harapan saya kepada warga agar supaya bisa saling menjaga embung desa yang kita punya ini,” Imbuh Kades yang biasa dipanggil Abah ini.

Untuk menghadapi musim kemarau seperti saat ini memang sangat diperlukan embung desa seperti yang ada di desa Martopuro, dikarenakan untuk mengaliri sawah dan ladang yang kekeringan untuk warga.

“Saya berterima kasih kepada pihak desa yang mau mendengar aspirasi warga petani yang sawah dan ladangnya kekeringan, dengan membangun embung desa, karna saat kemarau begini kami sangat membutuhkan air untuk sawah ladang kami, sekali lagi saya berterima kasih khususnya buat pak Kades dan staf desa ,” kata Fauzi waktu di temui awak media sabtu (20/10) di sawahnya. (Lum)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *