Emil Dardak Kembali Kunjungi Banyuwangi Dalam Rangka Pembekalan Relawan

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak, kembali berkunjung ke Banyuwangi, Sabtu (27/1/208). Kali ini dalam rangka menghadiri pembekalan 700 orang lebih relawan, yang bertempat di tempat wisata Alam Indah Lestari (AIL) Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi.

Meski datang dan tampil dengan penuh kesederhanaan, mantan Bupati Trenggalek, tersebut tetap mendapat sambutan hangat. Bahkan, ratusan relawan serta sejumlah Kiai Sepuh yang turut hadir, dengan semangat mengaku akan berjuang demi kemenangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak.

“Khofifah-Emil harus menang demi kemajuan dan kesejahteraan Jawa Timur kedepan,” teriak para relawan.

Dalam kesempatan ini pendamping Calon Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa mengaku sangat mengapresiasi inisiatif partai pengusung yang telah membentuk relawan dari kalangan akar rumput se Kabupaten Banyuwangi.

“Kita melihat ini bentuk kesungguhan dari masyarakat yang bergerak secara mandiri dan berdikari untuk memenangkan Ibu Khofifah memimpin Jawa Timur kedepan,” kata Emil kepada wartawan.

Berangkat dari pelatihan, lanjut Emil, para relawan diharapkan bisa mendapat pemahaman tentang siapa dan apa visi misi, sosok yang mereka dukung. Karena untuk pemimpin serta mewujudkan kemakmuran Jawa Timur, dibutuhkan pemerataan pembangunan.

“Perlu pemerintahan yang bukan hanya berkomitmen tetapi juga berkompeten dan memiliki rekam jejak yang jelas. Apa yang telah dilakukan untuk infrastruktur di Negeri ini mulai ekonomi hingga sumberdaya manusia,” terangnya.

Sinergitan dengan program pembangunan ditingkat pusat juga sangat diperlukan. Emil menyampaikan, selama ini pembangunan di Jawa Timur masih berkutat di wilayah utara saja. Dan sebagai pendorong, sekaligus langkah percepatan, kedepan pembangunan disisi selatan Jawa Timur, akan menjadi perhatian. Tujuannya, demi memunculkan iklim kompetisi pembangunan.

“Pembangunan di wilayah selatan bukan dalam arti untuk mengalahkan yang di wilayah utara, tetapi pembangunan di wilayah selatan ini sebagai teman wilayah utara Jawa, agar sama-sama maju, agar saling terpacu,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, selaku tuan rumah, pemilik tempat wisata AIL Rogojampi menegaskan, sebagai partai pengusung, pihaknya akan bekerja keras demi pemenangan Khofifah-Emil Dardak. Namun dengan melihat kekompakan para relawan, dia mengaku optimis mampu meraih 60 persen suara lebih di Banyuwangi.

“Kami sangat optimis, apalagi rekam kinerja Khofifah dan Emil ini sudah terbukti. Mereka telah banyak berbuat untuk kemajuan negara dan kesejahteraan masyarakat,” kata Michael.

Selain para relawan dan jajaran pengurus Partai Demokrat Banyuwangi, pelatihan ini juga dikawal langsung oleh sejumlah Kiai sepuh Bumi Blambangan. Diantaranya, Kiai Asep Saifullah dan Kiai Suyuti Toha. (Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *