Empat Perwira Polres Belitung Lakukan Sertijab

  • Whatsapp

BELITUNG,BERITALIMA.COM – Empat perwira Polres Belitung Lakukan Sertijab di Aula Mapolres Belitung. Mereka ialah AKP Roby Ansyari,Iptu Sugraito, Ipda Hardi Kunarso dan Iptu Munarya.

Sebelumnya, AKP Roby Ansyari yang menjabat sebagai Kapolsek Membalong, kini menjadi Kasatreskrim mengantikan AKP Chandra Matta yang saat ini menempuh jalur pendidikan S2 di Universitas Indonesia (UI).

Sedangan, Kapolsek Membalong kini diduduki oleh Iptu Sugraito yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Regiden Satlantas Polres Belitung. Untuk Kapolsek Selat Nasik diisi oleh Ipda Hardi Kunarso, yang sebelumnya menjabat Kanit Turjawali Satlantas Polres Belitung.

Dan, posisi Kasat Tahti ditempati oleh Iptu Munarya. Sebelumnya, Pria asal Bandung Jawa Barat ini menjabat sebagai Kapolsek Selat Nasik. Upacara serah terima jabatan ini, dipimpin oleh Kapolres Belitung AKBP Sunandar sebagai inspektur upacara.

Usai kegiatan sertijab, Kapolres Belitung AKBP Sunandar mengucapkan selamat kepada sejumlah pejabat baru yang menempati posisi masing-masing. Dia berharap, agar segera menyesuaikan dengan anggota-anggota barunya.

AKBP Sunandar, mengatakan yang menjadi perhatian khusus adalah Kasatreskrim. Sebab posisi ini sangat rawan akan prapradilan. Maka dari itu, dia meminta kepada AKP Roby Ansyari agar berhati-hati untuk melangkah, khususnya menanggani kasus.

“Sekali kita salah, kami akan dituntut. Jika mereka menang, maka citra kami akan tercoreng. Maka dari itu, kita ingatkan AKP Roby, agar lebih berhati-hati,” ujar AKBP Sunandar, kepada Beritalimaz.com, usai sertijab kemarin.

Sementara itu, Kasatresrim Polres Belitung AKP Roby Ansyari mengaku siap mengemban amanah yang telah diberikan. Bahkan, mantan Kapolsek Membalong ini menyatakan siap perang terhadap tindakan kriminalitas, seperti pungli dan suap.‎(dodi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *