Festival khas Durian Pamekasan Mulai dipamerkan

  • Whatsapp

Doc; Ketika Sekdakab mengunjungi acara festival khas Durian di halaman UKM

PAMEKASAN, Beritalima.com- Mempromosikan potensi produk Usaha Kecil Menengah (UKM), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan melalui Dinas Koperasi menggelar festival durian. Acara tersebut diselenggarakan di halaman area kantor Dinas Koperasi dan UKM. Dan menampilkan beberapa varian durian asli Pamekasan.

“Maksud dan tujuan Festival ini, silaturahim dan sekaligus mempertemukan antara petani, pedagang durian dengan pembeli (masyarakat),” katanya Pj Sekda Pamekasan, Mohammad Alwi, Selasa siang(15/01

Ia juga berharap, diacara festival durian untuk selanjutnya tidak hanya didatangi masyarakat Pamekasan saja, akan tetapi juga dari luar Pamekasan. Pamekasan sebagai penghasil durian, dalam festival kali ini tidak hanya bermacam-macam duriannya saja yang dipamerkan, namun juga berbagai produk hasil olahannya seperti kolak, ketan dan lain sebagainya juga ditampilkan.

“Cuma durian di Pamekasan itu ada musimnya, tapi memang durian Pamekasan terkenal sekali. Dalam festival durian ini juga dipamerkan olahannya, jadi varian yang dihasilkan dari durian. Karena durian Pamekasan sangat potensi sekali dengan durian kasor dan durian mentega yang Bagus, sehingga ajang ini kita jadikan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” jelasnya.

Terpisah Kepala Dinas Koperasi dan UKM kabupaten Pamekasan, Drs Ec.AM Yulianto mengatakan, fetival ini bertujuan untuk mengenalkan durian lokal kepada masyarakat Kabupaten Pamekasan, dan
berharap, festival ini dapat menciptakan forum antar petani, ahli, atau pebisnis agribisnis, khususunya durian.

“Festival durian menjadi even untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk durian unggulan Pamekasan ke pasar lokal maupun regional,” pungkas pria berkacamata hitam itu.(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *