Perbaiki Jalan Poros Sebatik,Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonif Raider 613/Raja Alam Turun Tangan

  • Whatsapp

NUNUKAN, beritalima.com – Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonif Raider 613/Raja Alam bersama sama dengan Kodim 0911/Nunukan (Nnk) dan masyarakat warga perbatasan di wilayah Sebatik melaksanakan gotong royong untuk memperbaiki jalan poros Sebatik yang terputus akibat tanah longsor beberapa waktu yang lalu, Selasa (15/1/2019).

Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian aparat TNI di wilayah perbatasan dalam rangka membantu kesulitan rakyat akibat terjadinya bencana alam tanah longsor yang sempat memutuskan salah satu jalur transportasi yang ada di wilayah tersebut. Dengan menggunakan alat sederhana kegiatan gotong royong tersebut dilakukan secara bahu membahu antara aparat TNI khususnya Satgas Pamtas Yonif Raider 613/Raja Alam dan Kodim 0911/Nnk bersama masyarakat dengan cara menimbun material di jalan yang terputus akibat longsor tersebut.

Wadansatgas Pamtas RI – Malaysia Yonif Raider 613/Raja Alam, Kapten Inf Fadliansyah mengungkapkan bahwa jalan poros Sebatik yang terputus tersebut merupakan salah satu jalur transportasi yang sangat penting bagi warga perbatasan khususnya masyarakat Sebatik. Karena waktu tempuh yang relatif lebih singkat apabila akan menuju beberapa desa di wilayah Sebatik. Wadansatgas menambahkan bahwa selaku aparat TNI yang bertugas di perbatasan kita merasa senang dan bangga karena dapat membantu masyarakat perbatasan dan hal tersebut mendapatkan tanggapan yang positif baik dari warga masyarakat di wilayah Sebatik maupun dari berbagai pihak.

Saat ini kondisi jalan walaupun belum pulih seperti sedia kala namun sudah dapat dilewati oleh kendaraan, sehingga masyarakat dapat melaksanakan aktifitasnya kembali. Kegiatan ini merupakan respond awal yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Raider 613/Rja.

(rr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *