Festival Kuliner Nusantara, Pemkab Sumenep Datangkan Chef Marinka

  • Whatsapp
Festival Kuliner Nusantara 2018 digedung GNI Sumenep

SUMENEP, beritaLima – Chef dan artis terkenal Marinka bertandang ke Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sabtu (14/7/2018).

Chef dengan nama asli Marian Irene Susanto ini berbagai ilmu memasak dan demo cooking dalam rangka Festival Kuliner Nusantara 2018 yang dimotori oleh dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Sumenep.

Koki atau Chef Marinka terkenal ini adalah lulusan Sidney, Australia datang bersama Chef Adi. Chef kelahiran Jakarta ini akan bertukar pikir tentang memasak berbagai jenis makanan. Tak hanya teori, juga akan menunjukkan kebolehannya dalam memasak di hadapan audiens yang hadir.

Pelaksanaan Workshop Kuliner oleh Chef Marinka dan Chef Adi didampingi oleh ibu ketua TP PKK dengan model interaktif dengan peserta workshop.

Ketua TP PKK Kab. Sumenep Nur Fitriana Busyro Karim sekaligus membuka Workshop Kuliner. “Memang tema saat ini fokus pada soto Saberang. Sebab, semja wilayan di Sumenep banyak saberang, hampir 160 ton per tahun. Itu data di 2016 lalu, ” kata Ketua TP PKK Nur Fitriyana Busyro Karim.

Menurut Fitri, dari kegiatan ini diharapkan mampu memproklamirkan soto Saberang, sehingga keberadaanya makin dikenal dan diketahui masyarakat. “Saya ingin soto saberang ini lebih terkenal,” tukasnya.

Kedatangan koki yang juga sebagai model ini disambut hangat masyarakat Sumenep. Dia disambut ketua TP PKK Nur Fitriyana Busyro Karim. Kegiatan ini lebih difokuskan kepada soto saberang (ketela pohon). Itu karena kota Sumekar memiliki potensi saberang luar biasa. Hampir di semua kecamatan terdapat di tanaman ini.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *