Fitriyadi Kembali Jabat Ketua Pokja Wartawan Belitung Periode 2019/2022

  • Whatsapp
  • Calon lain mengundurkan diri

  • Fitriayadi diangkat secara Aklamasi

TANJUNGPANDAN – Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Belitung menggelar Musyawarah yang ke VII Tahun 2019 di rumah makan Mak Weng kawasan wisata pantai Tanjung Pendam Kelurahan Tanjung Pendam Kecamatan Tanjungpandan Kabupaten Belitung, Rabu (30/01/19).

Musyawarah ini dihadiri 45 jurnalis cetak maupun online yang terdiri dari berbagai media lokal maupun nasional yang tergabung ke dalam kelompok kerja wartawan Belitung.

Selain itu, musyawarah ini digelar lantaran kepemimpinan ketua Pokja Wartawan Belitung periode 2016/2019 yang berada digenggaman Fitriyadi alias Piping ini sudah berakhir dan akan dilakukan pemilihan ulang untuk masa jabatan 2019/2022 mendatang.

Sidang musyawarah ini diawali oleh pimpinan sidang sementara oleh satu orang ketua, satu orang sekretaris, dan tiga orang anggota.

Pimpinan sidang sementara ini dipimpin oleh Disa Aryandi dengan pembahasan agenda sidang, tata tertib sidang dan tata tertip syarat balon serta memilih pimpinan sidang tetap dalam musyawarah.

Setelah semuanya terlaksana dengan kesepakatan, kemudian dipilihnya pimpinan sidang tetap dengan satu orang ketua, satu orang sekretaris dan satu orang anggota.

Kali ini, ketua pimpinan sidang tetap diambil alih oleh Acep. Dengan sedikit pemaparan, Acep memberikan kesempatan kepada Ketua Pokja periode 2016/2019 Fitriyadi untuk menyampaikan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) selama kepemimpinannya.

” Dalam hal ini, kepada saudara Fitriyadi ketua pokja wartawan masa periode 2016/2019 untuk menyampaikan laporan pertanggung jawaban (LPJ) nya,” Kata Acep yang akrab di panggil Acok.

Setelah LPJ tersebut diterima, Acok menyampaikan mengenai berkas formulir pendaftran. Menurutnya ada dua berkas formulir pendaftaran yang telah diambil oleh masing-masing balon.

” Jadi ada dua berkas yang telah diambil, namun sampai sekarang akan saya beri waktu lagi bagi teman-teman yang ingin mencalonkan diri sebagai ketua Pokja Wartawan Belitung Tahun 2019/2022 . Waktu saya berikan lima menit sebelum saya tutup waktu pendaftaran,” Jelasnya.

Namun sampai saat ditutupnya batas penerimaan calon, tidak satu pun yang maju untuk mengambil formulir pendaftaran tambahan.

” Baik jadi pendaftaran kita tutup. Untuk sampai saat ini hanya ada dua calon, namun satu calon mengundurkan diri jadi tinggal satu, maka akan kita lakukan proses pemeriksaan kelengkapan calon,” Ujarnya.

Namun setelah kelengkapan berkas pencalonan selesai, ternyata Fitriyadi kembali yang akan menjadi calon tunggal dalam pemilihan ketua pokja kali ini. Dari itu, sesuai dengan kesepakatan pencalonan ini akan dilakukan secara aklamasi.

” Karena calonnya tunggal dan kesepakatan peserta calon maka hal ini akan dilakukan secara aklamasi, dari itu ketua pokja wartawan Belitung periode 2019/2022 akan di pimpin kembali oleh saudara Fitriyadi,” Pungkasnya.

  • Gedung Pokja Wartawan Belitung Akan Direhabilitasi.

Dalam penyampaian Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) kepengurusan pokja wartawan Belitung periode 2016/2019 di musyawarah ke VII Tahun 2019, Fitriyadi alias Piping juga menyampaikan keberhasilannya.

Menurut Piping, didalam kepemimpinannya masih banyak hal-hal yang belum bisa sempurna, hal ini disamakannya ibarat perumpamaan tiada gading yang tak retak.

Yang artinya, tidak ada kesempurnaan pada diri manusia khususnya pada dirinya sendiri didalam berorganisasi.

” Saya menyadari, masih banyak kekurangan-kekurangan. Ibarat tak ada gading yang tak retak, dan saya meminta maaf jika didalam kepemimpinaan sebagai ketua pokja masih banyak kesalahan dan kekuranga,” Kata Piping dalam sela penyampaian LPJ.

” Sejak 20 Februari kepengurusan Kelompok Kerja Wartawan Belitung dikukuhkan, masih banyak kesalahan saya, semoga kedepannya bisa diperbaiki,” Ujarnya.

Disamping itu, dia juga menyampaikan perolehan dirinya sebagai ketua pokja wartawan Belitung, yang terdiri dari beberapa kegiatan sosial, pembuatan kartu KTA. Tidak hanya itu saja, Piping juga telah berhasil menggiring sebuah proyek untuk merenovasi kantor Pokja Wartawan.

” Kita sudah mengajukan surat kepada pemerintah daerah, agar merenovasi gedung balai wartawan Belitung dan alhamdulillah pengajuan tersebut kini terealisasi dan akan di bangun pada tahun,” Ungkapnya.

” Jadi intinya kita nanti akan memiliki gedung baru. Semoga ini bisa menjadi semangat kita dalam membangun organisasi,” Pungkasnya.(azl)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *