Forum Kyai Kampung Nusantara Dukung Paslon 1

  • Whatsapp
Yenny Wahid (tengah), bersama Ketua Umum Forum Kyai Kampung Nusantara, KH. Abd Tawwab Hadlory (kanan), dan H Hidayat, di prescon acara dukungan terhadap Jokowi-Ma'ruf Amin sekaligus memperingati Haul ke-9 Gus Dur.

SURABAYA, beritalima.com – Dukungan terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo (Jokowi) – Ma’ruf Amin di pemilihan presiden (Pilpres) datang dari Forum Kyai Kampung Nusantara. Deklarasi dukungan itu berlangsung di Islamic Center Surabaya, Selasa (28/1/2019).

Acara ini dikemas dalam doa untuk bangsa serta pengukuhan pengurus Forum Kyai Kampung Nusantara DPW Jawa Timur dengan ketua KH Muh Husaen dan DPC Kota Surabaya dengan ketua Drs.Maulana Ishak, yang dikukuhkan oleh Ketua Umum Forum Kyai Kampung Nusantara, KH Abd. Tawwab Hadlory.

Melalui keterangannya, KH Abd. Tawwab menyatakan, ribuan kyai kampung yang tergabung dalam Forum Kyai Kampung Nusantara khususnya di Jawa Timur siap memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres pada 17 April 2019.

Kyai kampung yang sudah mengakar dari tingkat RT (rukun tetangga) akan memberikan pencerahan ke masyarakat bahwa syariat agama bukanlah untuk kepentingan pribadi tapi kepentingan bersama, sehingga tidak dibenarkan menyebar hoax atau ujaran kebencian.

Dengan kekuatan keberadaan kyai kampung sampai grass root, KH Abd. Tawwab meyakini dukungan terhadap pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin ini bisa meraup suara 70% lebih.

“Target kemenangan 70% yang kami canangkan masuk akal karena kekuatan kami sampai level bawah dan 38 kabupaten kota seluruh Jawa Timur sudah terbentuk kepengurusan. Contohnya di Surabaya, tiap RT ada kyainya. Dan kultur di NU (Nahdlatul Ulama), samikna wa atokna. Jadi kami yakin menang,” ujar KH Abd. Tawwab.

Keyakinan serupa ditegaskan Yenny Wahid, yang hadir di acara ini. Menurut Ketua Konsorsium Kader Gus Dur ini, bahwa kader Gus Dur bersama dengan Forum Kyai Kampung Nusantara akan terus bergerak ke masyarakat untuk sosialisasikan program dan keberhasilan pasangan no urut 1.

Hal itu dinilai penting karena serangan hoax dan fitnah terhadap pasangan nomor 1, sehingga sosialisasi perlu dilakukan dengan door to door.

“Memang diperlukan stamina dan militansi untuk sosialisasi itu. Apalagi serangan hoax, yang perlu kami antisipasi dan netralisir. Belum lagi ujaran kebencian dan kecurigaan aparat kita tidak profesional lagi. Kita ini mencari pemimpin bukan menjelek-jelekan orang lain,” tegas Yenny.

Oleh karena itulah, menurut Yenny, keberadaan kyai kampung salah satu fungsi utamanya menyosialisasikan keberhasilan Pemerintahan Jokowi. Dan Kyai Kampung bisa menangkal hoax.

“Contoh pekerja asing. Yang terakhir demo pekerja asing di Morowali, ternyata itu hoax. Itu pekerja Indonesia yang minta gaji UMP dinaikkan,” kata Yenny. (Ganefo)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *