Gandeng IDE Indonesia, DPD RI Bantu Rumah Sakit dan Puskesmas APD

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Pimpinan DPD RI bersama Institute of Democracy and Education (IDE) Indonesia menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke sejumlah rumah sakit di daerah. Beberapa rumah sakit dan tenaga medis yang mendapat bantuan APD adalah Lab Eijkman (lembaga resmi pengecekan sample Covid-19), RS Paru Rotinsulu Bandung, RSU Kota Banjar, RSUD Subang, RS Hasan Sadikin dan RS St Yusup Bandung.

Wakil Ketua DPD RI, Sultan Bachtiar Najamudin dalam siaran pers yang diterima Beritalima.com, Kamis (1/4) pagi menyebutkan, ini bukan pamer atau riya. “Aksi itu kami lakukan untuk memberikan semangat kepada seluruh tenaga medis dan pasien yang sedang dalam perawatan akibat wabah Corona ini,” kata dia.

Aksi bakti sosial pembagian APD ini, lanjut senator dari Dapil Provinsi Bengkulu tersebut, diharapkan juga bisa menggugah para pengusaha dan dermawan melakukan hal serupa. Soalnya, saat ini sejumlah rumah sakit masih sangat membutuhkan bantuan APD.

“Masih banyak Rumah Sakit di daerah-daerah yang kekurangan APD. Faktanya memang, untuk mencari APD itu saat ini sedikit susah, Saya saja sudah seminggu Ini berusaha mencari kemana-mana dan memang langka sekali, bahkan kosong. Baru tadi dapat beberapa dari kawan di Jakarta dan langsung saya ambil baik masker maupun sanitizer untuk selanjutnya didistribusikan ke daerah.”

Selaku Ketua Dewan Pembina IDE Indonesia, Sultan berterimakasih kepada relawan dan para donatur yang sudah membantu hingga pembagian APD bisa dilaksanakan. “Alhamdulilah, berkat kawan-kawan, sahabat, pejuang kemanusiaan dan anggota IDE, donasi yang berhasil kita kumpulkan per 27 Maret 2020 mencapai Rp156,570,000. InsyaAllah ini akan terus bertambah dan akan kita update penghimpunan dan proses distribusiannya di sosial media IG: @idepreneursclub,” demikian Sultan Bachtiar Najamudin. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait