Garam Lososa Hadir Dari Hulu Ke Hilir

  • Whatsapp

SUMENEP, beritalima.com| PT. Garam (Persero) memperkenalkan Garam Lososa pada kegiatan Batik On The Sea yang digelar di Wisata alam pantai Slopeng Dasuk Sumenep pada Sabtu (27/ 07/ 2019).

Direktur Utama PT Garam Budi Sasongko menjelaskan, Garam Lososa merupakan produk PT. Garam selain Segitiga G. “Tahun 2004 di-launching, 2005 dipasarkan,” katanya.

Ia menyebut Garam Lososa merupakan produk unggulan karena merupakan garam yang benar; kandungannya 60 natrium dan 40 persen kalium.

Sebagai satu-satunya Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dalam bidang industri garam, sebagaimana nawacita dari Menteri BUMN bahwa BUMN hadir untuk negeri, maka PT GARAM (Persero) melalui produk unggulannya, yaitu Garam Lososa hadir untuk menjadi solusi sehat bagi masyarakat Indonesia.

“Garam Lososa merupakan garam konsumsi yang telah mendapatkan sertifikasi Halal dari MUI, yang dikembangkan sebagai solusi atas maraknya tren masyarakat yang cenderung mengalamiover sodium/natrium yang berakibat pada hilangnya keseimbangan sodium/potassium dalam tubuh,” jelas orang nomor satu di Perusahaan Garam milik Negara ini
Lososa atau low sodium salt (garam rendah sodium/natrium) tetap memiliki 30 ppm iodium seperti yang disyaratkan. Lososa mencegah hipertensi dan mempelancar metabolisme, ujarnya.

Menurutnya, Hipertensi dapat dicegah dengan menggunakan Garam Lososa karena natriumnya lebih rendah dari garam dapur biasa. Semua orang pun bisa mengonsumsi dari kalangan bawah sampai menengah ke atas.”Bisa ditemukan di apotek dan di swalayan di Sumenep,” katanya.

Ia menyebut target penjualan Garam Lososa tahun ini 3.000-5.000 ton.

“Visinya, industri garam berwawasan global, hadir bersama masyarakat, hadir menyehatkan. Untuk korporasi revenue Rp 1,3 triliun sebagai kontribusi pemegang saham. PT Garam garda terdepan kedaulatan negara bukan hanya ketahanan pangan. Kami ingin ada di hulu sampai hilir,” katanya.

Sementara Dalam rangkaian event Visit Sumenep 2019 Batik On the Sea ini dimeriahkan dengan parade layang-layang, pameran batik, fashion competition dan photography competition.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *