Gebrakan Baru Dinas Pengairan Bondowoso Launching Gemapildasi

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com -Demi meningkatkan intensitas air di saluran irigasi, Dinas pengairan bondowoso bersama masyarakat melakukan gerakan masyarakat peduli lingkungan daerah aliran sungai dan irigasi(Gemapildasi) yang bertempat di desa Cindogo kecamatan Tapen selasa 3/5/15.

Hadir dalam acara tersebut Bupati bondowoso Drs H Amin Said Husni yang didampingi Ketua DPRD H.Ahmad Dafir dan seluruh pejabat teras dilingkungan pemerintah daerah bondowoso serta masyarakat yang ikut serta mensukseskan acara tersebut.

Sementara itu Kepala Dinas Pengairan Bondowoso Drs Karna Suswandi MM dalam sambutannya mengatakan, dengan dilaksanakan Gemapildasi ini untuk mengningkatkan intensitas air di saluran irigasi yang ada di bondowoso dan tetap menjaga kebersihan airnya.

“Gemapildasi ini untuk melakukan konservasi khususnya di aliran sungai, daerah yang ada di aliran tersebut masyarakat meminta agar di tanami pohon yang bisa berbuah karena biar tidak di tebang, dan menurut masyarakat tanaman yang cocok yaitu sukun karena daya serap airnya sangat kuat,” jelasnya.

Karna menambahkan kalau setiap daerah yang saluran irigasinya terawat maka sumber airnya akan tetap melimpah sehingga seluruh wilayah bondowoso tidak akan mengalami kekeringan.

“Maka dari itu ayo kita bersama – bersama tingkatkan kesadaran akan penting sumber air, karena air adalah kebutuhan pokok sehingga patut kita jaga dan kita pelihara dengan menanam berbagai jenis pohon yang mempunyai daya serap tinggi,” imbuhnya.

Berdasarkan pantauan beritalima.com sebelum launching gemapildasi yang dilaksanakan di pendopo balai desa Cindogo kecamatan tapen, terlebih dahulu rombongan melakukan kunjungan ke Saluran Irigasi yang ada di desa Cindogo dengan melakukan peletakan batu pertama dan penanaman pohon yang dilakukan oleh Bupati Bondowoso.(RS)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *