Gebyar Akhir Tahun pada Anniversary ke-11 DAPM Salaman

  • Whatsapp

MAGELANG, beritalima.com | Berbagai kegiatan dilaksanakan Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat (DAPM) Salaman jelang akhir tahun 2019.

Seperti diketahui bahwa DAPM yang berdiri pada tahun 2008, saat ini telah memiliki asset 8,28 milyard dengan modal awal 2, 85 milyar. Tiap tahunnya dana surplus sebesar 15 %-nya dialokasikan untuk dana sosial rumah tangga miskin.

Bacaan Lainnya

“Tahun ini dana sosial untuk rumah tangga miskin sebesar 90 juta. Sedangkan totalnya dari tahun 2008 -2019 telah disalurkan sebesar 754 juta untuk santunan yatim piatu, bantuan alatbusaha, pelayanan ambulance gratis, kedaruratan bencana dan lainnya.” jelas Suroso Singgih Pratomo, S.H.

Ketua BKAD DAPM ini menandaskan bahwa semua kegiatan yang dilaksanakan didasarkan pada keputusan Musyawarah Antar Desa (MAD).

“ini sebagai bentuk rasa syukur dimana kita diberi amanah dalam pengelolaan dana tersebut dan penggunaannya pun telah berjalan dengan lancar, amanah dan bermanfaat dalam pendampingan usaha kecil, sosial, dan peduli anak yatim piatu.” tambah ketua panitia pelaksana ini, Sabtu (21/12).

Disambung salah satu anggota DAPM bahwa pelaksanaan tersebut dapat sukses atas peran serta dari relawan GBM sejak persiapan hingga pelaksanaan.

“Semoga apa yang dilakukan sebagai ladang amal ibadah.” kata Ancas.

Tampak acara tersebut juga dihadiri Forkompimca Salaman, relawan CRM, PMI kabupaten Magelang serta diikuti ribuan peserta jalan sehat. (Slamet R)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *