Gelar Lomba Gerak Jalan Cara Pemda Kepsul Meriahkan HUT RI ke -74

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA, beritaLima.com – Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-74 Tahun 2019. Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) adakan Lomba gerak jalan tingkat SD, SMP dan SMA sederajat yang ada di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Rabu (14/8)

Bupati Kepulauan Sula, Hendrata Thes mengatakan lomba gerak jalan yang dilaksanakan itu merupakan refleksi perjuangan dari para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

“Kegiatan yang kita laksanakan hari ini merupakan sebuah refleksi dari para perjuangan yang telah merebut kemerdekaan dan kedaulatan Bangsa kita,” katanya.

Dijelaskan, kekompakan gerak tilam dan derap langkah dalam baris gerak jalan diharapkan dapat membangkitkan semangat patriotisme dan berbangsa yang dengan penuh semangat gagah berani mengorbankan jiwa raga dalam meraih dan mempertahankan kemerdekaan.

“Semoga kegiatan gerak jalan yang dilaksanakan sore ini dapat dilaksanakan dengan senyum kebanggaan,” harapnya.

Selanjutnya, Dia juga mengatakan bahwa dari waktu ke waktu di lihat dari sejumlah kegiatan, baru kali ini peserta terbanyak yang mengikuti lomba gerak jalan

Peserta yang mengikuti lomba gerak jalan tersebut berkisar 109 peserta dari tingkat sekolah SD SMP dan SMA sederajat.

“Dan besok lagi sekitar 119 peserta yang mengikuti lomba gerak jalan, jadi ini paling meriah untuk menyambut HUT RI ke 74 ini,” jelas Bupati.

Bupati berpesan bahwa harus menjaga, hubungan, kekompakan, dan menjaga tali silaturahmi, menghargai momen karena hajatan 17 Agustus ini adalah hajatan bersama.

“Di usia ke 74 tahun ini kita harus inovatif, dan kreatif, serta menjauhkan narkoba, agar kita lebih maju seperti daerah-daerah lain,” harap Bupati. [DN]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *