Gelar Salat Idul Fitri di Rumah Dinas, Ini Imbauan Wali Kota Eri Cahyadi

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com | Wali Kota Eri Cahyadi bersama keluarganya menggelar Salat Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah di Rumah Dinas, Jalan Sedap Malam, Kamis (13/5/2021).

Sekitar pukul 05.30 Wib, Wali Kota Eri Cahyadi sudah berada di halaman di halaman rumah dinasnya. Selain sang istri Rini Indriyani dan dua orang anaknya Alfanana Puteri dan Rahmat Haidar Pasha ikut dalam salat tersebut, hadir pula orang tua dari Wali Kota Eri yakni Urip Suwondo dan Mas Ayu Esa Aisjah.

Seusai salat berjamaah, Cak Eri-sapaan akrab Wali Kota Eri Cahyadi sungkem bersama orang tua dan anak istrinya. Air mata satu sama lain semakin tak terbendung tatkala kata “maaf” menjadi pengantar sungkem. Bahkan, dengan berlinang air mata, Cak Eri mencium kaki sang bapak sebagai tanda permohonan maaf di hari kemenangan Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah.

Dalam kesempatan itu, Cak Eri bersyukur karena pagi ini bersama keluarga kecilnya telah melaksanakan Salat Idul Fitri dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Selain itu, setelah warga selesai Salat Idul Fitri, dia meminta untuk tidak bersalam-salaman secara langsung mengingat perayaan hari raya masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah saya bersama orang tua, istri dan yang bekerja di kediaman sudah melaksanakan salat. Seperti yang kami sampaikan kemarin tidak perlu bersalaman yang terpenting saling memaafkan dan kembali ke fitri,” kata Cak Eri seusai Salat Idul Fitri.

Orang nomor satu di Kota Pahlawan ini mengungkapkan, masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan berkumpul bersama keluarga di rumah saja. Tidak hanya itu, Cak Eri juga mengimbau agar warga tidak menggelar halal bihalal dengan skala besar. “Jadi cukup yang di rumah saja. Halal bihalal skala besarnya dapat dilakukan secara virtual atau online,” jelasnya.

Di samping itu, Mantan kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya mengajak seluruh warga untuk silaturahmi bersama dan open house yang digelar secara online. Di sana, warga dapat berkumpul secara online satu sama lain dan bercengkrama dengan Cak Eri. Caranya cukup akses melalui bit.ly/SilaturahmiCakEri atau bergabung melalui akun Instagram @Surabaya dan @sapawarga. “Untuk Youtube juga bisa live streaming di akun Youtube Bangga Surabaya dan Youtube Sapawarga Kota Surabaya. Ayo rek saling maaf-memaafkan, Sampai ketemu nanti,” pungkasnya. (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait