Gempa 7,1 SR. Guncang Halbar, Hingga Kini tidak ada Korba Jiwa.

  • Whatsapp

JAILOLO,BeritaLima.com – Pascagempa bermagnitudo 7,4 yang mengguncang Kabupaten Halmahera Barat pada Jumat, 15 November 2019, hingga kini dilaporkan tidak ada korban jiwa dan kerusakan rumah yang signifikan.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Halbar, Abdulla Ishak yang dikonfirmasi sejumlah awak media diruang kerjanya Jumat (15/11) mengaku, sejauh ini pihaknya masih  terus melakukan pemantauan sambil mengkomunikasikan di tiga Kecamatan yakni, Kecamatan Jailolo, Kecamatan Jailolo Selatan dan Kecamatan Sahu.

“Dari hasil pantau kami tadi malam hingga sore hari ini belum terdapat
kerusakan rumah yang signifikan. Sementara, untuk di desa desa yang tidak  terjangkau kami sudah meminta seluruh aparat desa untuk ikut serta memantau dan jika terdapat kerusakan rumah warga pasti mereka sudah laporkan ke kita secara berkala.”katanya

Menurutnya, untuk Kecamatan Loloda sendiri, kata Abdulla, pihaknya sudah berkordinasi dengan Camat Loloda untuk melakukan pengecekan dilapangan. Sehingga jika terdapat kerusakan rumah warga baru disampaikan.

Selain itu, Abdulla mengaku, anggotanya bersama aparat desa masih terus stan baik dilapangan. Namun, laporan hingga saat ini belum terdapat adanya korban jiwa dan kerusakan rumah warga.

Abdulla, menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya yang terkena dampak dari gempah untuk selalu terus iktiar dan waspada dan terus berkordinasi dengan BNPB kemudian terus mengapdute informasi dari BMKG.

“Kita tidak tau suatu saat nanti ada gempah – gempah susulan, karena kita  sebagai manusia harus iktiar dan waspada terhadap bencana yang saat ini terus terjadi di torang pe daerah dan jangan muda percaya pada isu-isu liar,(Ay)

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *