Gerakan Nasional 1000 Startup Digital Ada di Malang

  • Whatsapp

Malangkota,Beritalimacom— Salah satu upaya dari Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital dalam melanjutkan pencarian calon startup founder di Kota Malang, yang sebelumnya dilaksanakan di lima kota lainnya, yaitu Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Bandung dan Semarang. Direktorat E-Business Direktorat jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika RI menggelar seminar Ignition Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital.

Menteri Kominfo RI, Deddy Hermawan menyampaikan, dengan menginisiasi gerakan nasional 1.000 startup digital ini pihaknya berharap mampu melahirkan perusahaan rintisan yang berkualitas, dan memberikan dampak positif bagi peningkatan pertumbuhan ekonomi digital, serta peningkatan kesejahteraan masyarakat maupun perekonomian daerah dan nasional.

“Gerakan nasional 1.000 startup digital merupakan sebuah gerakan untuk mewujudkan potensi Indonesia menjadiThe Digital Energy of Asia di tahun 2020, dengan mendirikan 1.000 startup yang menjadi solusi atas berbagai masalah dengan memanfaatkan teknologi digital”, ungkap Deddy.

Sementara itu Wali Kota Malang H. M. Anton sangat antusias dan menyambut positif digelarnya tahap demi tahap dari gerakan ini, dan mengimbau kepada anak muda Kota Malang yang penuh kreativitas untuk ikut serta menjadi inovator melalui gerakan tersebut.

“Semoga dengan terselenggaranya seminar ini mampu memberi motivasi, bagi startup-startup digital Kota Malang untuk mengembangkan kreativitas dan memberikan karya terbaiknya”, katanya. Sabtu (09/11).

Menurutnya, perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi informasi dan komunikasi, serta inovasi telah melahirkan bentuk aktivitas ekonomi kreatif. Sejalan dengan hal tersebut, Indonesia memiliki peluang besar untuk melakukan transformasi dan penguatan struktur ekonomi melalui pengembangan ekonomi kreatif yang saat ini sedang dikembangkan.

“Potensi industri digital di Indonesia tidak dapat dipandang remeh. Saat ini sudah ada 71 juta pengguna smartphone dan 93,4 juta pengguna internet. Tingginya pengguna internet dan smartphone menjadi sebuah peluang yang sangat bagus untuk mengembangkan e-commerce dan bisnis berbasis teknologi digital”, ungkapnya.

Hal ini, lanjutnya, tidak saja semakin memudahkan para pemilik bisnis dan marketer membuat program-program yang dapat mempromosikan produk-produknya, hingga tersampaikan secara lebih personal dan cepat kepada para pelanggan.

“Lebih dari itu, akan dapat menjadi sebuah potensi yang dapat memperluas lapangan kerja baru, sehingga mampu mengurangi tingkat pengangguran serta memberikan kontribusi terhadap peningkatan perekonomian di daerah dan nasional,” terangnya. [hum/red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *