Giliran Kelurahan Wonoroto dapat Bintek Kewirausahaan

  • Whatsapp
Jpeg

WONOSOBO, beritalima.com -Para wirausahawan kelurahan Wonoroto Kecamatan Watumalang pada Minggu (9/12) mendapat kesempatan untuk dapat lebih tumbuh kembang setelah mereka memdapatkan Bintek pengembangan kewirausahaan desa. Kegiatan yang diadakan di aula kelurahan tersebut diikuti oleh puluhan wirausahawan yang disampaikan oleh ketua Komisi A DPRD Wonosobo.

Pada kesempatan tersebut, Suwondo Yudhistiro, S.Sos, M.Ag mengatakan kegiatan ini merupakan langkah awal guna membuka pola pikir mereka agar usahanya lebih berkembang.

Bacaan Lainnya

“Mereka sangat antusias selama kegiatan berlangsung baik dalam pemberian materi maupun dalam tanya jawab.” Ujar Ketua Komisi A ini.

Kami harapkan, tambahnya, setelah kegiatan awal ini pola pikir wirausaha mereka akan lebih siap dalam persaingan dunia usaha dan memiliki visi yang lebih modern.

“Apalagi kelurahan ini potensinya sangat bagus untuk dikembangkan terutama dalam potensi ekonominya. Di sisi lain, kelurahan ini telah berprestasi di tingkat nasional dalam Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) Penuh Cinta Kasih dan Sayang patut menjadi pertimbangan tersendiri bagi para wirausaha juga dinas terkait.” Imbuhnya.

Dia mengharapkan setelah wawasan para wirausaha dibuka diharapkan akan dilanjutkan oleh dinas-dinas terkait untuk mengadakan diklat lanjutan sebagai bekal life skill.

“Jadi setelah pola pikirnya kita buka, tinggal dinas terkait yang akan melanjutkan secara teknisnya guna meningkatkan life skill mereka. Pasalnya, para wirausahawan ini dapat mengurangi pengangguran bahkan dapat menciptakan lapangan kerja baru.” Pungkasnya.

Sementara itu, kepala kelurahan Winoroto, Suwanta, S.H mengucapkan terima kasih atas dilaksanakan Bintek ini yang memberi manfaat bagi masyarakatnya.

“Kami berterima kasih atas dilaksanakan Bintek di kelurahan Wonoroto ini. Semoga dengan kegiatan ini, para peserta akan terbuka wawasannya agar usahanya dapat lebih berkembang.” Kata Suwanta di sela-sela kegiatan. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *