Gotong Royong Ala Harnojoyo, Kota Palembang Raih Adipura Kirana Ke – 10

oleh -216 views

PALEMBANG, beritaLima – Piala Adipura Kirana untuk ke 10 kalinya kembali diraih Kota pempek palembang dari Kementrian Lingkungan Hidup (KLH) RI.

Hal tersebut dismpaikan oleh Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Palembang Thabrani dalam siaran persnya, Rabu (20/7).

www.beritalima.com

Menurut Thabrani, sudah dipastikan kota Palembang akan mendapat piala Adipura Kirana yang akan diserahkan oleh Presiden RI di Kabupaten Siak Pekan Baru. “Menyusul surat undangan resmi dari KLH, untuk menerima piala Adipura, yang rencananya akan diserahkan langsung Presiden RI, Joko Widodo”, jelasnya.

Memang kata Thabrani ada sedikit perubahan nama Adipura yang biasa diterima, ada tiga tahun 2016 ini, kategori Adipura dibagi menjadi tiga bagian, yakni Adipura Paripurna, Kirana dan Adipura Buana.
“Kita mendapat Adipura Kirana,” katanya.

Adipura Paripurna merupakan pengganti Adipura Kencana, untuk kota yang mendapat nilai tertinggi, sedangkan untuk Adipura Kirana kategori kota yang mampu mendorong ekonomi perdagangan, pariwisata yang berbasis mendorong perekonomian dan Adipura Buana kota yang memiliki dampak sosial terhadap kota layak huni.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Sedangkan ntuk mendapatkan piala Adipura Kirana sangat sulit ditengah kondisi pembangunan Kota Palembang saat ini, mulai dari penilaian yang sangat ketat, tetap menjaga kebersihan, menjaga kualitas udara tetap sehat hingga aspek social budaya.

“Tahun depan kita akan tetap berupaya untuk meraih Adipura Parpurna, penghargaan tinggi dibidang lingkungan,” kata Tabrani penuh semangat.

Untuk diketahui, penghargaan Adipura yang diraih Kota Palembang kali ini tentunya tidak lepas dari peran aktif Walikota Palembang yang gencar menggalakkan gotong royong pembersihan sungai yang digalakkannya hampir selama satu tahun ini mampu mendongkrak nilai tim verifikasi penilaian dari Kementrian Lingkungan Hidup (KLH) yang datang sebelum bulan Ramadhan belum lama ini.

“Kita apresiasi atas gotong royong yang digalakkan dan dipimpin langsung oleh bapak Walikota. Kegigihannya dalam mengkawal kebersihan lingkungan sangat dirasakan dampak serta manfaatnya”, ucap Thabrani mengakhiri konferensi persnya.

(Nn) www.beritalima.com

www.beritalima.com