Group Band Slank Hipnotis Ribuan Warga Halmahera Barat

  • Whatsapp

JAILOLO, beritalima.com – Penampilan group musik legendaris slank pada malam puncak Festival Teluk Jailolo ke X tahun 2018 telah menggetarkan panggung  FTJ.

Aksi panggung vokalis slank akhadi wira satriaji atau kaka menyedot perhatian ratusan pengunjung yang memadati lapangan FTJ.

Mereka menyanyikan lagu virus, seperti para koruptor, kerja keras dll ditengah perhelatan konser yang di gelar oleh pemerintah kabupaten Halmahera Barat. Kaka pun tampil enerjik mengenakan pakaian serba merah dengan kancing terbuka dan kain merah yang diikatkan di kepala.

Penampilan group slank pada malam puncak Festival Teluk Jailolo ini juga ditampilkan beberapa tarian yaitu tarian   cry jailolo, sasadu  on the sea dan tarian Balabala.

Terpisah  Bupati Halmahera Barat Danny Misy, dalam sambutannya mengharapkan sebagai generasi muda bukan

hanya mencintai seni budaya,kekayaan alam akan tetapi harus menjaga, merawat dam melestarikan seni budaya yang ada di halmahera barat.

Menpar Arief Yahya, dikesempatan itu, menyambut gembira penampilan Slank di Festival Teluk Jailolo 2018 sukses. Dia juga sangat setuju mengkolaborasi musik dengan tarian. Karena dengan menyajikan tarian, ini akan meningkatkan ketahanan budaya Indonesia yang memiliki akar tradisi kesenian dan kebudayaan yang sangat kuat termasuk saat dibingkai dengan acara keren seperti Slank.

“Slank bisa membuat sebuah acara menjadi sangat sukses, karena Slank merupakan endersor yang sangat efektif untuk mendatangkan massa,”ujar Menpar Arief Yahya.

Begitu juga dengan semua tariannya. Kreasinya, selalu mengambil inspirasi dari tarian di daerah tersebut.

“Ini bagian dari pelestarian yang diharapkan agar kebudayaan Indonesia bisa diapresiasi masyarakat di Tanah Air juga seluruh dunia,”pungkasnya. (ay/adv)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *