Gubernur Aceh, Mau Jadi Pilot Saya Bantu Beasiswa

  • Whatsapp

KOTA LANGSA, Beritalima– Pilot Eagle One Hanakaru Hokagata itu juga menantang generasi muda Aceh untuk menyukai dunia kedirgantaraan, hal tersebut dikatakan Gubernur Aceh ketika melakukan pelantikan Wali Kota Langsa, Senin-28- Agustus 2017.

 

Menurutnya, Saat saya mendaftar di sekolah penerbang usia saya sudah 53 tahun, sudah pernah kena stroke. Tapi, kenapa anak muda Aceh yang masih sehat-sehat dan gagah berani, hingga saat ini belum ada yang mau jadi pilot,

 

Siapa yang mau mendaftar di sekolah penerbangan, Bahkan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf menjanjikan beasiswa kepada putra-putri Aceh yang ingin menimba ilmu kedirgantaraan.

 

Dirinya pernah menunggu pemuda Aceh didaftarkan ke sekolah penerbang. Namun, karena tidak ada yang mendaftarkan diri kepadanya, akhhirnya Irwandi menawarkan hal tersebut kepada putrinya, Putroe Sambinoe Beumetuwah.

 

“Saat ini, putri saya sudah berhasil melewati ujian penerbang dan kini sedang menunggu izin dari Kementerian Perhubungan. Saat ini putri saya juga terdaftar sebagai pilot perempuan pertama asal Aceh,” ujarnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, Irwandi juga mengungkapkan sejarah penabalan nama Hanakaru Hokagata untuk pesawat kesayangannya itu.

 

Sementara itu, Wali Kota Langsa Usman Abdullah menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah dan seluruh elemen masyarakat serta para kontestan peserta Pilkada yang telah turut andil dalam mensukseskan proses Pilkada lalu.

 

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah berkntribusi bagi kesuksesan pelaksanaan Pilkada di Kota Langsa. Kami berharap masukan dan saran dari seluruh elemen masyarakat demi melaksanakan pemerintahan dan terlaksananya pelayanan yang baik untuk seluruh rakyat.

 

“Langsa adalah rumah kita, harus terus kita perbaiki dan buat senyaman mungkin agar anak cucu dan tamu yang datang akan merasa senang, nyaman dan betah berada di Langsa.Kami siap mensinergikan visi-misi dan program kami dengan visi-misi dan program Pemerintah Aceh yang telah dituangkan dalam RPJMA dan RPJM Nasional.

 

Ketua DPRK Langsa, Burhansyah SH, mengungkapka, bahwa wali kota bukanlah milik kelompok orang tapi milik seluruh masyarakat Kota Langsa. Karena itu, visi dan misi yang telah disampaikan saat kampanye diharapkan dapat diwujudkan dengan program-program pro rakyat yang menyentuh seluruh lapisan masyarakat.

 

“Semoga program yang telah berjalan selama ini dapat terus ditingkatkan dan diperbaiki. Kami berharap seluruh masyarakat memberikan dukungan penuh kepada pemimpin Kota Langsa agar seluruh program yang telah dicanangkan dapat berjalan secara maksimal,” pungkas Burhansyah,’’(Aa79)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *