Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Membahas Infrastruktur di Provinsi NTB

  • Whatsapp

Mataram NTB, beritalima.com Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah didampingi Wakil Gubernur NTB Dr Hj Sitti Rohmi Djalillah dan Sekda NTB mengumpulkan sejumlah kelapa OPD untuk membahas beberapa infrastruktur provinsi NTB di Bima, Selasa (15/1/2019).

Di hadapan Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri, Gubernur Zul dan Wagub bersama kepala OPD membahas khusus sejumlah ruas jalan dan jembatan yang saat ini dalam kondisi rusak. Di antaranya, ruas jalan Tawali Wera, jembatan Desa Boro, Kecamatan Sanggar dan jembatan Desa Kananta Soromandi.

“Tunjukkan bahwa kita aware terhadap kebutuhan masyarakat,” tandas Gubernur Zul kepada Kepala OPD yang hadir di Ruang Kerja Gubernur NTB, Selasa (15/01/2019).

Setelah mendengar laporan kepala OPD berkaitan program dan anggaran yang dialokasikan infrastruktur di Bima, Gubernur memerintahkan kepala OPD segera mengalokasikan anggaran perbaikan infrastruktur tersebut. Terutama Jembatan yang sudah lama mengalami kerusakan akibat musibah banjir.

Sementara itu Wagub NTB Hj Siti Rohmi memberikan arahan agar jembatan yang dibangun harus diperhatikan desainnya. Sehingga setiap kali banjir, jembatan itu tetap kuat dan bertahan lama.

“Jangan sampai kejadian jembatan rusak, setiap kali banjir itu, terulang lagi,” harapnya.

Bupati Bima melaporkan bahwa ada tiga jembatan milik provinsi yang perlu perhatian khusus. Selain dua jembatan yang disebut, satu lagi berada di Kecamatan Monta. Sesuai proposal yang diajukan Bupati Bima, aggaran yang dibutuhkan lebih kurang Rp12 miliar.

Dari jumlah yang diajukan itu, Gubernur NTB dan Wagub, melalui OPD berkaitan akan mengalokasikan anggaran Rp5 miliar, sambil mencari anggaran di pemerintah pusat.

Dae Dinda menyampaikan terima kasih kepada Gubernur NTB, Wagub dan jajaran atas perhatiannya pada pemerataan pembangunan, khususnya bagaimana memenuhi kebutuhan masyarakat di Pulau Sumbawa, khususnya di Bima.

“Kita berharap perhatian beliau dirasakan betul manfaatnya oleh masyarakat,” ungkapnya dikutip Kepala Bidang Komunikasi Publik dan Desiminasi Informasi, Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Kabupaten Bima, Suryadin, SS, M.Si.

Pertemuan antara Gubernur NTB, Wagub dan Bupati Bima juga dihadiri Kepala OPD yang dikumpulkan Gubernur dan Wagub di antaranya, Kepala Bappeda, Kepala BPKAD, Kalak BPBD dan Kepala Dinas PU NTB.(Sahnun /Tim)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *