Gubernur NTB,Isi Kuliah Umum di MAN IC Lotim

  • Whatsapp

MataramNTB,Berita Lima com.
Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah M.Sc mengisi Kuliah Umum di MAN Insan Cendekia (MAN-IC) Kabupaten Lombok Timur, dalam rangka mengawali Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dan Matrikulasi Tahun Ajaran 2022/2023.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menyatakan bahwa MAN IC Lotim dapat menjadi sekolah percontohan bagi SMA maupun SMK yang ada di NTB.

“MAN Insan Cendekia ini adalah salah satu sekolah unggulan kita di NTB. Bisa jadi model bagi SMA dan SMK kita untuk saling melengkapi.
Ini sekolah hebat yang diisi oleh murid-murid hebat juga,” ujar Gubernur saat memberikan Kuliah Umum di Gedung Pusat Pembelajaran Terpadu MAN IC Lomlok timur, Kamis (21/07).

Selain itu, Gubernur Bang Zul, sapaan akrabnya juga turut berpesan kepada para peserta Kuliah Umum agar tidak takut untuk bermimpi sehingga mereka dapat menulis sejarahnya masing-masing.

“Tragedi kemanusiaan terbesar itu adalah ketika kita takut untuk bermimpi. Oleh sebab itu, kita harus bisa menulis serta menyimpulkan sejarah dan cerita kita sendiri, agar orang lain tidak menulisnya berbeda,” pesannya.

Sementara itu, dalam hal ini Kepala Sekolah MAN IC Lotim, H. Aozar Zawad, M.Ed menyatakan bahwa sejak didirikan pada tahun 2013 lalu, MAN IC Lotim telah meraih berbagai macam prestasi baik di tingkat local, nasional maupun internasional.

“Ada 111 prestasi yang kita raih selama ini baik di tingkat provinsi, nasional maupun internasional. Dan untuk rilis UTBK tahun 2021, kita menjadi peringkat pertama untuk kategori SMA dan MA tingkat Provinsi NTB,” tutur H. Aozar.

Sebagai informasi, sederhananya Stadium General merupakan suatu kegiatan akademik perkuliahan (umum) semacam ceramah atau seminar yang memberikan motivasi dan pengetahuan baru bagi para siswa.

Turut mendampingi Gubernur pada kegiatan tersebut, yaitu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB, Dr. H. Aidy Furqan.(Debl)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait