Gubernur Sumsel H. Herman Deru Hadiri Grand Opening Martabak HAR Simpang Sekip Palembang

  • Whatsapp
Gubernur Sumsel H. Herman Deru Hadiri Grand Opening Martabak HAR Simpang Sekip Palembang

PALEMBANG, beritaLima.com|Gubernur Sumsel H.Herman Deru menghadiri grand opening Martabak HAR Simpang Sekip dan Perayaan ke-76 Tahun Martabak HAR, Jumat (07/07/2023).

H.Herman Deru mengatakan, Martabak HAR ini nama yang sangat legendaris. Siapa yang tidak kenal Martabak HAR. Orang Sumsel, orang Palembang, dan pendatang pasti kenal Martabak HAR. Bagi generasi penerus ini yang penting paling dijaga adalah nama baik. Jadi nama baik sang pendiri ini harus dijaga. Kedua cita rasa dan ketiga saya ingatkan terus rukun. Karena tidak semua keluarga bisa mendapatkan leluhur seperti pak Haji Abdul Rozak yang begitu baik murah hati dan terkenal suka menolong,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Herman Deru menuturkan, generasi penerus ini juga harus meneruskan sikap yang dimiliki Pak HAR. “Bagaimana menjaga sikap di dalam bermasyarakat. Meskipun beliau adalah perantau tapi bisa menyatu dengan masyarakat di sini,” ucapnya.

“Sementara itu, anak dari H.Abdul Rozak, Maria HAR menuturkan, sampai saat ini Martabak HAR tetap terus bertahan resepnya itu kebersihan, kejujuran dan keikhlasan.”Kita bisa bertahan sampai sekarang itu karena kualitas,” ucapnya.

Selain itu, karena qodarullah. Semua karena Allah, kami tidak bisa apa-apa tanpa Allah. Kalaupun kamu membuat apapun kalau tidak dengan izin Allah, tidak akan pernah terjadi, itu tidak mungkin,” katanya.

“Harapan saya, keturunan HAR bisa menjaga kerukunan. Itu yang diinginkan oleh kedua orang tua kami, jaga kerukunan,” tandasnya.

( ril/Nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait