Gugah Rasa Nasionalis dan Patriotisme Pada Pelajar Sejak Dini, Koramil Gambiran Berikan Wasbang Di SDN 6 Jajag

oleh -215 views

BANYUWANGI, beritalima.com – Guna menumbuhkan wawasan kebangsaan kepada generasi muda dan murid SDN 6 di Dusun Petahunan Desa Jajag Kecamatan Gambiran. ini, Bati Tuud Koramil 0825/06 Gambiran Pelda Misrani menjadi inspektur Upacara dalam Upacara yang dilaksanakan hari Senin di SDN 6 Petahunan yang diikuti sekitar 199 siswa-siswi, Senin, 12/02/18

Dalam amanatnya Pelda Misrani mewakili Danramil 0825/06 Gambiran Kapten Inf M. Dahlan menyampaikan tentang arti pentingnya wawasan kebangsaan dan bela negara sejak usia sekolah.selain itu Juga Bati Tuud Koramil 0825/06 Gambiran Pelda Misrani juga mengajak kepada peserta upacara, untuk tetap bersemangat dalam bela negara supaya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini tetap berdiri karena generasi muda adalah tumpuan dan harapan bangsa sebagai generasi penerus.

Selain itu kegiatan upacara yang dilaksanakan ini, juga diharapkan bisa menggugah jiwa patriotisme dan nasionalisme di kalangan anak-anak sekolah,”pungkasnya


Pelda Misrabi juga menambahkan melalui pelaksanaan upacara ini kami juga menanamkan kepada para generasi penerus ini lebih mencintai tanah air dan bangsa Indonesia yang sama-sama kita banggakan ini.

Mereka juga harus mempunyai sikap rela berkorban demi tegaknya NKRI. Untuk menumbuhkan rasa kebangsaan, setiap bulan kita memberi pengertian akan wawasan kebangsaan di setia sekolah. Kalau tidak dari sekarang kapan lagi. Karena bangsa ini bisa maju, kalau generasinya mencintai bangsa dan negaranya sendiri,”imbuhnya (abi)