Gunakan KKS BPNT Transaksi Beli Beras Dan Telor

  • Whatsapp

Foto: Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar menyaksikan seorang ibu penerima manfaat BPNT menggunakan KKS (Suherman Amin)

BIREUEN,ACEH,Beritalima.com – Masyarakat penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Takengon Aceh Tengah sudah mulai melakukan transaksi membeli beras dan telur dengan menggunakan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) sejak Sabtu – Minggu (26-27/5).

Program BPNT merupakan pengganti Bantuan Sosial Beras Sejahtera dengan program yang menggunakan transaksi elektronik senilai Rp.110 ribu yang terdeposit dalam KKS dan BRI sebagai penyalur ke agen BRI Link dan nanti agen yang menyalurkan produk ke keluarga penerima manfaat.

Pimpinan BRI Takengon, Ashadi Mampawa menyebutkan , penerima manfaat BPNT di Aceh Tengah saat ini berjumlah 14.975 keluarga. Dijelaskan, penyaluran bantuan masyarakat tampak memenuhi warung sembako yang ditunjuk oleh BRI.

Sementara Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar meninjau langsung penyaluran BPNT kepada masyarakat di warung yang ditunjuk oleh Bank Rakyat Indonesia sebagai Bank yang memfasilitasi transaksi KKS.

Bupati Shabela mengatakan dengan KKS bantuan yang diterima masyarakat diharapkan lebih efektif dan tepat sasaran. “Kami kira lebih efektif, lebih terarah serta tepat sasaran dan masyarakat pun dapat menggunakan deposit dana yang terdapat dalam KKS sesuai dengan kebutuhan,” kata Shabela

Pun demikian kata Shabela pihaknya melalui Dinas Sosial akan terus mengevaluasi penyaluran BPNT sehingga benar-benar dapat memudahkan masyarakat. “Kebetulan ini juga bulan Ramadhan sehingga diharapkan dapat membantu keluarga penerima manfaat,” ujar Shabela.(HERA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *