Gus Ipul : Generasi Muda Sekarang Masa Depan Bangsa

  • Whatsapp

Generasi muda sekarang ini merupakan masa depan bangsa. “Buatlah kami senang dengan cara sukses belajar di kampus kebanggaan NU (UNUSA).

Wakil Gubernur Jatim Gus Ipul, Orientasi Pengenalan Kampus (Ospek) Universitas NU Surabaya Kampus B, Jl Jemusari Surabaya, Senin (29/8)

Menurutnya, tidak semua lulusan SMA bisa kuliah melanjutkan ke perguruan tinggi. Hanya sekitar 30 % lulusan SMA sederajat yang bisa melanjutkan ke perguruan tinggi, itupun tidak semua bisa lulus dari Perguruan Tinggi,  “Kalian beruntung bisa masuk perguruan tinggi, sementara banyak yang tidak mampu meneruskan ke perguruan tinggi karena sesuatu hal.

Sampai saat ini jumlah sarjana (S1) termasuk Sarjana agama (S.Ag)  sekitar 11 juta dari 240 juta penduduk Jatim, berarti hanya 5-6 %. Oleh karena itu  harus  belajar dengan giat supaya prosentae S1 lebih besar, supaya Indonesia lebih maju.supaya bisa mengisi posisi yang diperlukan perusahaan.

Gus Ipul dalam kesempatan itu berdialog memberikan semangat dan motivasi kepada 750 orang mahasiswa baru yang sedang mengikuti Ospek sejak tgl 27/8 hingga 3/9 mendatang.  Kalian harus belajar semaksimal mungkin, siapa tahu suatu saat diantara kalian akan berhasil menajdi pemimpin.

Gus Ipul juga memberikan motivasi kepada para mahasiwa  agar tidak mudah putus asa. Orang yang berhasil harus pintar tapi ingat hidup ini akan kembali pada Allah. Usahakan mempunyai ketrampilan sesuai minat dan bakat masing-masing Dalam dialog , Gus Ipul minta  para mahasiswa untuk hidup sehat dan jauhi narkoba. (**).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *