Gus Ipul Minta Pertamina Sisihkan Dana CSR untuk Masyarakat Kurang Mampu

  • Whatsapp

GRESIK, beritalima.com – Wakil Gubernur Jawa Timur Drs H. Saifullah Yusuf meminta kepada Pertamina Hulu Energy untuk menyisihkan sebagaian dana Coorporate Sosial Responsibility (CSR) atau dana sosial kepada masyarakat kurang mampu.

Hal tersebut disampaikannya saat bersilaturahmi dengan pimpinan Pertamina Hulu Energy/West Madura Offshore (WMO) sekaligus buka puasa bersama warga Sido Rukun Kab. Gresik, Kamis (22/6).
Dikatakannya, dengan menyisihkan dana CSR yang ada akan membantu masyarakat dalam menunjang aktifitas dan kegiatan sehari-hari. “Dengan menyisihkan dana CSR yang ada dapat membantu masyarakat yang berada di sekitar perusahaan, dengan memberi bantuan beasiswa di bidang pendidikan dan penyediaan akses kesehatan yang layak,” tegasnya.

Menurutnya, banyak masyarakat kurang mampu di Jatim yang berada di wilayah pinggiran dan membutuhkan bantuan. Salah satunya, seperti nelayan, petani hingga buruh pabrik sekitar perusahaan Pertamina. Untuk itu, CSR harus diberikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Sementara itu, dihadapan masyarakat sido rukun, Gus Ipul sapaan akrabnya mengatakan, bahwa moment buka puasa bersama ini merupakan sarana tepat bagi WMO untuk berbagi dengan masyarakat sekitar untuk menambah kerukunan kita.

Gus Ipul menyatakan, bahwa bulan ramadhan merupakan bulan mulia. Jika di hari biasa amal dan perbuatan seperti shodaqoh zakat dan infaq bisa dilakukan kapan saja. Tapi, berbeda jika dilakukan di bulan puasa, pahalanya berlipat ganda.

“Saya yakin bulan puasa seperti ini jika kita berbagi, akan dilipat gandakan. Acara seperti ini disamping melaksanakan perintah Allah SWT, juga akan memperkokoh kebersamaan, memperkuat persatuan dan memelihara gotong royong di sekitar kita. Semoga kumpul kita seperti ini tidak hanya di dunia melainkan di akherat,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Field Operation Manager Pertamina Hulu Energi WMO Muhammad Yani menyatakan, bahwa pihaknya siap untuk merealisasikan keinginan Gus Ipul dalam memberikan bantuan sosial (CSR).

Ia berharap dukungan dari pemerintah, agar keberadaan pertamina di Gresik ini bisa lancar dan sukses memberi manfaat bagi banyak masyarakat. (rr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *