Hari Ini Pimpinan DPRD Gresik Lantik Dua Dewan PAW

  • Whatsapp
Dua Wakil Ketua DPRD Gresik, Mujid Riduan (Kanan) dan Ahmad Nurhamim (kiri) saat memberikan keterangan pers kepada wartawan.(*)

GRESIK,beritalima.com- Pimpinan DPRD Gresik hari ini, akan melantik dua anggota baru hasil dari Pergantian Antar Waktu (PAW) yang diajukan oleh 2 partai politik yakni partai Demokrat dan PAN.

Pelantikan dilaksanakan setelah Pimpinan dewan menerima Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, perihal peresmian pengantian anggota DPRD Gresik.

SK Gubernur Jatim tersebut merekomendasikan untuk melakukan pengganti antarwaktu (PAW) 2 anggota DPRD Gresik, yakni yang pertama, Arif Rosyidi dari Partai Demokrat menggantikan Eddy Santoso, anggota Fraksi Demokrat yang mengundurkan diri. dan berpindah ke Partai Nasdem untuk bertarung di Pileg mendatang.

Kedua, Mubin dari PAN. Ia PAW Didik Widodo, anggota Fraksi Amanat Pembangunan (FAP) DPRD Gresik periode 2019-2024, karena mundur dan perpindah ke PKB untuk maju di Pileg mendatang.

Wakil Ketua DPRD Gresik, Mujid Riduan mengatakan, pihaknya hari ini akan melantik keduanya setelah SK dari Gubernur Jatim telah Ia terima.

Dikatakan ia, pimpinan DPRD Gresik setelah menerima SK Gubernur Jatim, kemudian menindaklanjuti dengan menggelar rapat badan musyawarah (Banmus).

“Hasil rapat banmus, pelantikan 2 anggota DPRD Gresik PAW kami gelar di ruang paripurna Selasa, (Hari ini) ” ujar Mujid kepada wartawan.

Mengacu pelantikan 50 anggota DPRD Gresik periode 2019-2024 yang digelar pada hari Jumat, 23 Agustus 2019, maka Arif Rosyidi dan Mubin akan menjabat sebagai anggota DPRD Gresik hingga 23 Agustus Tahun 2024.

Dengan demikian, kedua anggota DPRD Gresik tersebut akan melanjutkan tongkat estafet pendahulunya menjalankan tugas dan fungsi sebagai wakil rakyat di DPRD Gresik sekitar 14 bulan.(*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait