Hari Pancasila,Bupati Raja Ampat Resmikan Masjid Darussalam Lilinta Misool Barat

  • Whatsapp

Raja Ampat,beritalima.com-Peringatan hari pancasila 1 Juni 2016,Bupati Kabupaten Raja Ampat,H.Abdul Faris Umlati SE beserta seluruh jajarannya melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka peresmian Masjid Darussalam kampong Lilinta Distrik atau Kecamatan Misool Barat.

Acara peresmian Masjid tersebut juga dihadiri pimpinan dan anggota DPRD Raja Ampat,perwakilan muspida setempat,pimpinan PT Yellu Mutiara,tokoh masyarakat,,tokoh agama,tokoh adat,tokoh pemuda dan tokoh perempuan.

Bupati Raja Ampat,H.Abdul Faris Umlati,SE dalam sambutannya mengatakan,pertama-tama saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada panitia,juga kaum muslimin dan muslimat serta seluruh masyarakat Kabupaten Raja Ampat yang berada di kampong Lilinta Distrik Misool Barat,yang telah berperan aktif dalam pembangunan Darussalam.

Dikatakan Faris,dengan selesainya pembangunan Masjid ini,perkembangan dakwah dan syiar Islam semakin meningkat di kampung Lilinta,Masjid merupakan tempat ibadah bagi kaum muslimin yang memiliki peran strategis dalam pergemulan peradaban umat Islam,Masjid bukan hanya tempat untuk menunaikan ibadah sholat tetapi juga berperan sebagai pusat pendidikan dan syiar Islam.

Ia berharap,usai peresmian panitia segera membentuk badan pengurus Masjid,agar supaya tempat ibadah umat muslim ini selalu ramai di tempati untuk beribadah dan melakukan kegiatan-kegiatan yang bisa meningkatkan ukhuwah islamiyah antar sesama muslim,apalagi saat ini sudah mendekati bulan suci ramadhan,kata Bupati Raja Ampat H.Abdul Faris Umlati,SE mengakhiri sambutannya.

Sesuai laporan panitia Masjid Darussalam Kampung Lilinta Distrik Misool Barat dibangun dengan anggaran 1 Milyar lebih,selama pembangunan masjid ini berjalan dan yang didapatkan melalui sumbangan dari donator pribadi baik dari masyarakat setempat,swasta maupun dari H.Abdul Faris Umlaty,SE yang saat itu masih menjabat sebagai anggota DPRD Raja Ampat.

Acara tersebut diisi dengan lagu-lagu realigi dan Drama teaterikal tentang perjuangan putra-putri Indonesia dalam mengejar cita-citanya namun dengan keterbatasan biaya,drama teaterikal ini diperankan langsung oleh siswa-siswi SMAN 4 Misool Barat.

Sebelum acara ditutup Bupati Kabupaten Raja Ampat H.Abdul Faris Umlati,SE bersama seluruh jajarannya serta pimpinan PT Yellu Mutiara mengumpulkan dana sumbangan sebanyak Rp,150,000,000 (Seratus Lima Puluh Juta Rupiah) untuk Masjid Darussalam Kampung Lilinta Distrik Misool Barat Kabupaten Raja Ampat Provinsi Papua Barat.(Zainal)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *