Hari Sumpah Pemuda, Dua Aliansi Sergai Berikan Pengobatan Gratis Kepada Masyarakat

  • Whatsapp

SERGAI, beritalima.com- Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 91 tahun 2019,/Dua Aliansi Serdang Bedagai NGO PMBDS dan Aliansi Jurnalis Hukum (AJH) menggelar pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, Senin (28/10).

Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini Dua Lembaga Aliansi bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai yang di hadiri puluhan warga di sekitar Dusun IX Jalan Kesatria Desa Pekan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai.

Ketua NGO PMBDS Sergai, Aswad Sirait alias Ucok Olo, mengatakan, Bhakti sosial yang digelar ini dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, ini salah satu bentuk kepedulian Dua Aliansi terhadap dunia kesehatan di daerah ini, kita bekerjasama dengan Dinas Kesehatan atau Puskesmas kec.Tanjung Beringin. di dalam pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, kata Ketua NGO PMBDS Aswad Sirait yang didampingi Sekjen AJH Azwen Fadley SH.

Kegiatan ini atas kerjasama Dinas Kesehatan Sergai.“Ini juga dalam rangka HUT Sumpah Pemuda. Kita butuh pemuda yang sehat secara fisik dan mental untuk membangun bangsa, khususnya membangun Desa. Ini bukti kepedulian para pemuda.

Ketua NGO PMBDS Aswad Sirait mengatakan sebagai Lembaga Kemasyarakatan atau pemuda pihaknya perlu bersinergi dengan Dinas Kesehatan karena bidang kesehatan adalah tanggung jawab bersama, termasuk pemuda.Sasarannya, sampai pria yang akrab disapa Cok olo ini, masyarakat kurang mampu dan masyarakat umum, di kecamatan Tanjung Beringin yang memiliki motto ”Bersatu, Bekerja, Berdoa, Berhasil”.

Kegiatan ini , kata Aswad Sirait, akan melibatkan tim medis dari rumah sakit, tim Dinas Kesehatan Tujuannya, agar masyarakat yang berobat dan memeriksa kesehatan dapat berkonsultasi secara langsung dengan tim medis.

Aswad menyampaikan, jika kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan merupakan tindaklanjut dari peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91

”Obat-obatan juga akan kita berikan secara gratis kepada masyarakat,” sampai Aswad Sirait.

Sementara itu Ketua DPD Aliansi Jurnalis Hukum, Arman, melalui Sekretaris AJH, Azwen Fadley, mengatakan, bahwa kegiatan ini sebagai fungsi dari program kita di dalam kesehatan, di AJH ada beberapa Seksi program, seperti pertanian, perikanan, dan gerakan ungkap Azwen Fadley.

Hari ini kata Azwen bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda, kegiatan ini kita bergandeng tangan dengan NGO PMBDS jadi sejalan program yang kita lakukan dalam berbagai hal dan program ini akan berlanjut, Insya Allah akan kita lanjutkan di dalam berbagai program.(Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *