Harus Diapresiasi, Lucy: Kehadiran GeNose C19 Buatan UGM Membanggakan

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Politisi senior Partai Demokrat di Komisi yang membidangi kesehatan dan tenaga kerja, Lucy Kurniasari mengatakan, kehadiran GeNose C19 buatan Universitas Gajah Mada (UGM) sebagai alat untuk mendeteksi Covid-19 cukup membanggakan.

Soalnya, jelas Lucy dalam keterangan pers yang diterima Beritalima.com, Selasa (26/1) malam, kehadiran GeNose C19 sangat bermanfaat untuk mendeteksi Covid-19 yang sampai saat ini petugas kesehatan di tanah air masih berjibaku menangani wabah yang telah merenggut puluhan ribu jiwa tanpa pandang status korban.

“Alat yang diproduksi anak bangsa tersebut tentu saja sangat dibutuhkan di tengah pandemi Cobid-19 yang terus meningkat di tanah air,” ungkap Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Surabaya itu.

Menurut Ning Suroboyo 1986 tersebut, perlu dukungan terhadap produk UGM itu diberikan mengingat izin edar dari Kementerian Kesehatan sudah keluar. “Dengan adanya izin edar, tentu GeNose C19 layak digunakan di tanah air,” kata anggota Komisi IX DPR RI ini.

Apalagi, jelas Lucy, Kereta Api Indonesia (KAI) juga sudah menggunakan GeNose C19 untuk mendeteksi penumpangnya. Kebijakan yang dilakukan PT KAI ini seyogyanya diikuti oleh perusahaan transportasi publik lainnnya baik itu darat, laut maupun udara.

Jadi, lanjut Lucy, kita harusnya bangga menggunakan produk dalam negeri. “Kebanggaan tersebut tidak hanya diucapkan, tapi harus dalam bentuk perilaku nyata dengan menggunakan produk tersebut,” demikian Lucy Kurniasari. (akhir)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait