Hera Yanti S.Psi,M.Psi : Latih Motorik Halus Anak Usia Dini Rohingya Sambil Bermain

  • Whatsapp

Foto : Hera Yanti,M.Psi bersama guru dari Yayasan Pedidikan PAUD/TK ZAMZAM tengah mengasuh dan membina anak di ruang belajar di SPNF Gudang Awe Cotgapu Bireuen. (Suherman Amin )

BIREUEN,ACEH,Beritalima.com – Pengelola PAUD / TK ZAMZAM, Hera Yanti,S.Psi,M.Psi merasa sangat senang bisa melatih motorik halus bersama Yayasan Geutanyo terhadap 8 anak-anak usia dini rohingya di penampungan mereka adalah Satuan Pendidikan Nonformal ( SPNF) di Gudang Awe Cot Gapu Bireuen.

Hera yanti,M.Psi kepada www.beritalima.com Kamis (24/5) di SPNF Cotgapu menyebutkan semua orangtua menginginkan buah hatinya bisa sukses dengan baik.

Namun terkadang mereka kurang mempersiapkan buah hatinya dengan baik akan tetapi karena kemampuan motorik halus mereka tidak terasah dengan baik, maka memegang benda keperluan mereka masih terlihat sangat kaku.

Ada banyak aktivitas menyenangkan yang bisa melatih motorik halus anak, supaya otot-otot jari menjadi kuat, otot tangan berfungsi dengan baik, serta lentur menggerakkan jemari mereka.

Ada banyak aktivitas menyenangkan yang bisa dilakukan oleh anak-anak berusia 3-5 tahun agar mereka memiliki kemampuan motorik halus yang baik aktifitasnya perlu dilakukan secara bergantian supaya anak didik tidak bosan.

Selain itu dengan aktivitas-aktivitas pula otot-otot jemari, lengan, dan tangan anak bisa terlatih dengan baik. Ingat, jangan paksa anak untuk bisa melakukan dengan cepat sesuatu hal bila motorik halus mereka belum bekerja dengan baik.

Hera Yanti,M.Si mengatakan mereka anak-anak Rohingya (teman – teman kecil) tengah belajar menjiplak kaki dan tangan masing-masing dan mewarnai pola gambar yang disuh dan dibimbing para guru dari Yayasan Pendidikan PAUD/TK Zamzam

Disebutkan, melatih motorik halus Belajar sambil bermain melayani Paud Kusus untuk anak-anak Rohingya bersama Yayasan Geutanyoe awalnya cuma menjiplak tangan saja tetapi mereka minta kakinya juga ikut di jiplak hahahah, kita ikut ajaaa lah sambil ketawa,katanya. (HERA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *