Hercules Ditemukan Hancur di Wamena, 12 Tewas

  • Whatsapp

Jakarta – Pesawat Hercules jenis A-1334 Naver 32 milik TNI AU yang hilang kontak Minggu pagi ditemukan jatuh di sekitar gunung Lisiwu, Kampung Maima, Distrik Minimo Jayawijaya, Papua.

Dalam musibah tersebut, 12 penumpang tewas, mereka adalah Mayor Pnb Marlon A Kawer, Kapten Pnb J Hontian F Saragih, Lettu Pnb Hanggo Fitradhi, Lettu Nav Arif Fajar Prayogi, Peltu Lukman Hakim, Peltu Suyata, Peltu Kusen, Serma Kudori, Peltu Agung Tri, Pelda Agung S, Serma Fatoni dan Serda Suyanto.

Enam di antaranya dilaporkan sudah ditemukan. Kru yang sudah ditemukan akan dibawa ke Biak, Kabupaten Biak Numfor, atau Nabire, Kabupaten Nabire.

Kepala Staf TNI AU Marsekal Madya TNI Hadiyan Sumintaatmadja mengatakan, bahwa seluruh korban kecelakaan pesawat Hercules TNI AU jenis C 130 A-1334 sudah berada di Bandara Wamena.

Pesawat yang diawaki pilot Mayor Marlon A Kawer itu dari bandara Abdurahman Saleh di Malang menuju satuan tugasnya di Wamena.

“Korban ada di bandara Wamena,” ujar Hadiyan dalam konfrensi pers di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (18/12/2016).

Ia mengatakan, Panglima Koopsau II Marsekal Muda TNI Umar Sugeng Hariyono juga sedang menuju lokasi untuk menjemput jenazah. Setelah dari Wamena, jenazah korban kemungkinan akan dibawa ke Malang, Jawa Timur.

“Panglima Kos AU II sedang menuju ke sana untuk mengambil jenazah dengan pesawat Hercules lain, kebetulan ada pesawat Hercules lain yang A 1335 sedang mengadakan operasi di sana,” kata dia.

(cho)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *