HIMAKAB Gelar Turnamen Bulutangkis Terbuka Di Arjasa Kangean

  • Whatsapp

Arjasa SUMENEP, beritaLima – Himpunan mahasiswa Kangean Bangkalan(HIMAKAB) mengadakan turnamen bulutangkis tingkat pelajar tunggal putera.

Turnamen yang berhadiah total 10 juta rupiah ini digelar selama dua hari,mulai hari minggu pagi tgl 4 Februari dan berakhir hari senin tgl 5 Februari 2018 di gedung olah raga Arjasa pulau Kangean kabupaten Sumenep Madura.

“Turnamen ini digelar untuk menciptakan atlit atlit baru dibidang bulutangkis,karena sudah jadi tradisi setiap kejurkab di Sumenep,kecamatan Arjasa selalu mendapatkan juara.

Jadi dengan diadakannya pertandingan tingkat pelajar ini,tradisi juara ditingkat kabupaten tidak sampai terputus dan para pemain termotivasi untuk semakin giat berlatih untuk menjadi yang terbaik”kata Diyah Ahdiyah selaku ketua himpunan mahasiswa kangean Bangkalan(HIMAKAB).

PALEMBANGDiyah juga menjelaskan bahwa kegiatan ini juga didukung oleh alumni HIMAKAB,semua kepala desa di pulau Kangean dan sesepuh kangean yang ada di daratan.

Menurut ketua pelaksana pertandingan,Mulyadi Rasa,turnamen ini diikuti oleh 20 peserta dari berbagai sekolahyang ada di pulau kangean.

”semua sekolah sudah saya kirimi surat pemberitahuan tentang pertandingan ini,bahkan sampai ke Pajenngger dan kecamatan Kangayan”kata Mulyadi.

”Mungkin faktor akses jalan yang sangat rusak sehingga dari desa Pajennangger dan kecamatan Kangayan tidak satupun yang ikut.Karena kalau musim hujan,jalan ke Pajenannger tidak bisa dilewati kendaraan bermotor”paparnya.

Pembina HIMAKAB,Moh.Salim,S.H berharap dengan diadakannya turnamen bulutangkis ini generasi muda Kangean akan mencintai olah raga,sehingga tidak sampai terjerumus ke dalam pergaulan bebas yang cenderung berperilaku menyimpang,seperti minum minuman keras dan mengkonsumsi narkoba.

”Walaupun saya sudah puluhan tahun meninggalkan pulau tercinta kangean,saya tetap ikut memikirkan perkembangan olahraga bulutangkis di Kangean.Saya berharap kepada para juara untuk lebih giat berlatih supaya nantinya bisa berbicara ditingkat nasional”harapnya.

Adapun yang berhasil menjadi juara 1,Yavid Nyo Wiranata dari SMPN 1 Arjasa, setelah mengalahkan Ach.Farhan Siqqi dari Mts YPPMI Arjasa dua set langsung dengan skor 21-19 dan 21-16.Sedangkan juara ketiga diraih oleh Kholis dari Mts YPPMI Arjasa setelah mengalahkan Dimas dari SMPN 2 Arjasa dua set langsung dengan skor 21-15 dan 21-11.

(Fach)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *