Hj. Peggy Melati Sukma berikan tausiyah di Pesantren YASI Bangkalan

  • Whatsapp

BANGKALAN, BeritaLima – Pendakwah perempuan yang pernah menjadi bintang iklan dan artis sinetron Indonesia yaitu Hj. Peggy Melati Sukma memberikan tausiyah di Yayasan Sirojul Islam (YASI) Labang Bangkalan, Minggu (09/7).

Teh Peggy sapaan akrabnya, mengulas tentang hijrahnya dari dunia ke artisan menjadi pendakwah sejak tiga tahun yang lalu tersebut, merasa beruntung dirinya diberikan hidayah oleh Allah hingga dirinya menjadi seperti sekarang ini, ungkapnya disambut aplaus hadirin.

Dalam tausiyahnya, Peggy juga mengulas tentang kejayaan Islam pada jaman Kerajaan/dinasti Ottoman di Turki yang menguasai ham sepertiga negara negara di Dunia, bahkan melebihi superioritas nya Amerika pada saat ini “kita harus berbangga dan bagaimana kita dapat mencapai kejayaan itu kembali” ujar Peggy.

Dirinya telah berkeliling ke berbagai Negara, untuk melakukan dakwah dan kegiatan sosial, seperti Jalur Gaza di Pelestina yaitu dengan mendirikan Sekolah dan Rumah sakit disana. “Sangatlah beruntung kita berada di Indonesia, sehingga kita dapat belajar dengan tenang, maka mari kita manfaatkan kesempatan baik ini dengan sebaik baiknya” seloroh mantan bintang sinetron ini.

Peggy hadir dalam acara kelulusan Santri YASI yang terdiri dari beberapa unit formal yaitu TK, Madin, MTs, MA dan SMA yang tahun ini meluluskan 150 Santri dari berbagai tingkatan yang ada.

Dalam sambutan Pembukaan, mewakili pengurus Yasi KH. Taufiq Hidayatullah, mengharapkan bahwa lulusan YASI harus dapat membawa nama baik Yasi dan dapat mengamalkan ilmunya di masyarakat, sehingga ilmu yang didapatkan di Yasi dapat langsung diterapkan, Pungkas sarjana dan Magister Ilmu Komunikasi ini.

Tampak hadir Camat Labang, Polsek Labang, Ketua Yayasan Yasi KH. Drs. Gufron Muhnis MM.,M.Pd, Pengasuh Pesantren al-ittihad Yasi KH. Abdul Halim Irsyad. Kepala sekolah TK, MTs, MA, SMA Yasi dan beberapa alumni nya dari berbagai daerah di Indonesia.(ass)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *