HMS Gelar Bimtek Hortikultura Bagi Petani Millenial di Kabupaten Bima

  • Whatsapp

KAB BIMA NTB.beritalima.com|
Kepedulian seorang anggota DPR RI Tiga Periode Fraksi Partai PAN, H Muhammad Syafrudin ST, MM, yang akrab disapa HMS secara estafet membuktikan kerjanya dengan berbagai program dan bantuannya. Hal ini melaksanakan Bimtek (Bimbingan Teknis) bagi petani millenial di kabupaten Bima,bertempat di hotel lilla graha Bima sabtu 23 april 2022.

Kegiatan Bimtek (Bimbingan Teknis )ini bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Hortikultura, Kementerian RI serta bersama anggota DPR RI yaitu komisi IV yang membidangi pertanian, kelautan,kehutanan dan Bulog, ini merupakan aspirasi dari beliau anggota DPR RI HMS.

HMS mengatakan,Program bimtek ini adalah merupakan program pemerintah untuk meningkatkan kapasitas pertanian sehingga bisa bertambah dari tahun ke tahun, melalui bimtek ini terutama pada petani milinial untuk terus memacu diri dan bersemagat untuk terus belajar cara untuk meningkatkan hasil pertanian dari tiap tahunnya.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan secara berjenjang di seluruh Pulau Sumbawa dengan tujuan bahwa kedepan kita harus mempersiapkan petani yang tidak hanya mengandalkan petani yang sudah senior, tetapi bertani juga harus menjadi bagian bagi generasi muda Indonesia.” Kata HMS kandidat Doktor Universitas Brawijaya

Dalam sambutanya HMS akan terus berupaya dengan semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat baik melalui bimbingan maupun bantuan Alsintan untuk mempermudah juga mempercepat pertumbuhan ekonomi dalam bidang pertanian.

“Selama pelaksanan Bimtek ini tetap mengikuti protokol kesehatan (Prokes Covid-19) untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,walau dalam bulan suci ramadhan 1443 H peserta tetap semangat mengikuti meteri yang di sampaikan oleh 2 pemateri dari jakarta” tuturnya (Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait