HMS Mengajak Pramuka Kwarcab Kabupaten Dompu Untuk Merawat NKRI

  • Whatsapp

Dompu NTB.beritalima.com|
Anggota DPR RI Komisi IV dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin,ST,.MM akrab disapa HMS yang dikenal Humanis,Sederhana dan Peduli terhadap masyarakat se-pulau Sumbawa,telah memberikan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan terhadap Pramuka Kwarcab Kabupaten Dompu pada rabu lalu (8/12).

Gegap gempita seluruh anggota Pramuka baik Penegak Pandega juga Pembina serta Pelatih yang menghadiri Sosialisai 4 Pilar MPR RI anggota Badan Sosialisasi MPR RI dari fraksi PAN H. Muhammad Syafrudin,ST,.MM beliau menguraikan Pancasila, Undang-Undang Dasar, Bhinneka tunggal ika serta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

HMS menyampikan bahwa, Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara menjadi keharusan bagi kita semua untuk dapat menerapkan kapan dan dimanapun kita berada, kita tahu bahwa indonesia memiliki 17.504 pulau, memiliki 1.340 suku, kemudian ada 718 bahasa, ini adalah keragaman yang harus memperkuat indonesia dari sabang sampai merauke dan bukan justru membuat terpecah belah.

” Selanjutnya undang-undang merupakan konstitusi negara yang juga menjadi bagian kita dari sabang sampai merauke yang harus kita pedomani.” Tutut HMS selaku anggota Badan Sosialisasi MPR RI fraksi PAN pemegang lencana melati Pramuka dan Dharma Bhakti Pramuka

Ia menambahkan, Bhinneka tunggal ika sebagai semboyan negara yang juga menjadi semboyan kita semua dalam merekatkan kehidupan berbangsa dan bernegara, kemudian ada NKRI sebagai bentuk negara menjadi kunci bagi kita semua dalam menyatukan semua perbedaan yang ada dan harus menjadi kekuatan yang melekat dibahu setiap insan yang hidup dibumi indonesia, dan dengan kompak dijawab oleh peserta dengan yel-yel NKRI Harga Mati.

” Kegiatan sosialisasi 4 Pilar MPR RI ini merupakan agenda dari MPR RI dan disampaikan langsung oleh anggota MPR RI baik didaerah pemilihan, seluruh indonesia bahkan diluar negeri,”demikian kata HMS, dan selanjutnya terus dilaksanakan diseluruh pulau sumbawa baik pesertanya sebagai anggota pramuka juga masyarakat umum.

Ditengah sosialisasi berlangsung HMS mengundang peserta untuk tampil kedepan membacakan Dasa Dharma Pramuka secara hafal dan kepada peserta tersebut HMS menyematkan jaket MPR RI sebagai hadiahnya.

” Diakhir sosialisasinya saya meminta kepada seluruh peserta agar merawat indonesia, menjaga keutuhan bersama tanpa melihat perbedaan dan terus menjunjung tinggi persaudaraan antar sesama ” terang HMS (Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait