HotNews: Wine Menjaga Kessehatan Jantung?

  • Whatsapp

RobertoNews: Manfaat Wine terhadap Kesehatan Tubuh !
Dalam pesta pernikahan selaalu disungguhi minuman Wine ada Wine Merah ada Wine Putih, yang mana yang dipilih kaadang dalam party internasional pelayan membawa minuman wine selalu bertanya , “Mr Which Wine do U like, Red or White? Apalagi kita naik pesawat jarak jauh juga ditawarkan minum Wine! Konon membeli Wine beda tahun beda harga, tahun produk wine semakin tua semakin mahal…….
Belahan barat Wine merupakan sejenis minumaan rutin disajikan dalamm pesta ataupun minuman rutin setiap kali mendampingi makanan seperti steak dan sejenisnya. Berbeda dengan tanah air dimana ” pemuda yang gaul” minumam beralkohol dicampurkan dengan porrstex dan lainnya sampai teler bahkan mati.

APA ITU WINE?
Anggur merah atau lebih dikenal dengan red wine merupakan salah satu minuman yang paling sering dikonsumsi terutama di daerah Barat. Wine mengandung alkohol sekitar 12-15%, minuman red wine memiliki manfaat bagi kesehatan bila tidak dikonsumsi secara berlebihan. Beberapa manfaat red wine adalah mencegah penyakit kanker dan diabetes, meningkatkan daya ingat, serta menjaga kesehatan jantung Red wine dibuat dari buah anggur yang kaya akan antioksidan. Salah satu jenis antioksidan yang kadarnya tinggi di dalam red wine adalah resveratrol. Zat ini dipercaya bisa menurunkan berat badan, kadar kolesterol, dan tekanan darah, menjaga fungsi jantung, serta melancarkan aliran darah

Negara Perancis adalah negara yang jarang dilaporkan kematian karena ada endapan plag ( atherosclerosis) menyumbat pembuluh darah jantung atau Stroke karena Sejak dahulu kala meminum WINE merupakan budaya negara PerancMinuman ini terkenal karena aromanya yang nikmat dan rasa hangatnya ketika masuk ke dalam tubuh selain cita rasanya yang nikmat, red wine juga terbukti memiliki manfaat dalam segi kesehatan. Red wine mengandung Resveratrol yang membantu untuk mencegah kerusakan pembuluh darah dan menurunkan LDL atau ‘kolestrol jahat’. Etanol dalam red wine juga dapat meningkatkan kadar dari HDL atau ‘kolestrol baik’.
Red Wine juga merupakan antioksidan yang sangat berguna bagi tubuh. Salah satu manfaat dari red wine sebagai antioksidan adalah untuk mencegah klot pada darah yang secara tidak langsung akan menurunkan risiko penyakit kardiovaskular.
Khasiat itu datang dari sifat antioksidan alami yang ada pada anggur merah.Kulit anggur yang gelap dan biji anggur kaya akan zat polifenol, salah satu jenis antioksidan yangmencakup resveratrol.berfungsi melindungi membran sel dan memiliki sifat anti-infamasi .

Apa rahasia segelas WINE ?
Masih banyak belum kita ketahui bahwa segelas Wine bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita antara lain :
A. Mencegah terjadi Plag
Baik Untuk JantungKolesterol maupun Trigliserida adalah unsur pencetus plag di pembuluh darah sehingga membuat dinding menjadi sempit akibat mengerasnya plag tersebut.Terlalu banyak plak pada akhirnya akan menghentikan aliran darah dan dapat menyebabkan serangan jantung.

Berdasarkan teori atherosclerosis terbentuk endapan plag disebabkan 3 faktor penyebab utama :

  1. HDL rendah
  2. apo A rendah
  3. apo B tinggi
    Anggur meningkatkan HDL berfungsi aktif dalam pengangkutan lemak sehingga dinding pembuluh darah tidak terjadi penumpukan plag Atas dasar penelitian manfaat Wine terbukti memberikan berbagai manfaat bagi jantung disimpulkan bahwa Konsumsi untuk
  4. Kaum wanita 1 gelas anggur merah per hari
  5. Kaum pria 2 gelas anggur merah perhari

B. Memperindah kulit menjadi mulus n sehat
Karena Wine mengandung Polifenol berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar UV dan tetap elastis.
Hal ini juga memperkuat silang kolagen, mengurangi munculnya garis-garis halus atau kerutan.
Studi juga menunjukkan bahwa orang yang minum anggur merah memiliki kulit halus dan lebih sedikit kemungkinan terkena kanker kulit.

C. Pereda Stres sekaligus pelangsing tubuh
Sebuah penelitian telah membuktikan hubungan antara jumlah rata-rata konsumsi alkohol dan berkurangnya lemak perut. Selain itu, Anda dapat melepas stres dan ketegangan dengan segelas anggur merah perhari
Anda merasa bahwa anda kelebihan berat badan? Kalau begitu anda dapat mencoba untuk mengkonsumsi wine. Wine mengandung senyawa yang bernama piceatannol. Senyawa inilah yang memiliki peran penting dalam menjaga berat badan tubuh, dan juga baik bagi anda yang obesitas, ataupun yang sedang melakukan program diet untuk menurunkan berat badan.

Selain itu masih ada beberapa manfaat Wine

  1. Menghangatkan tubuh
    Manfaat wine yang pertama adalah dapat membantu untuk menghangatkan tubuh anda. wine sangat cocok untuk diminum ketika malam hari dan juga cuaca dingin untuk memperoleh suhu tubuh yang lebih hangat.
  2. Mencegah insomnia
    Wine ternyata sangat efektif untuk mencegah insomnia. Bagi anda yang sering mengalami kesulitan tidur, kandungan melatonin yang tinggi yang terdapat pada wine sangat bermanfaat untuk membantu anda agar menjadi lebih cepat untuk tidur.
  3. Menjaga kesehatan gigi dan mencegah peradangan gusi
    Wine memiliki manfaat yang sangat baik terutama untuk kesehatan gigi dan juga gusi anda. Kandungan polifenol yang ada pada wine mampu untuk memperkuat gigi dan juga mampu untuk mencegah terjadinya peradangan pada gusi.
  4. Mencegah dimensia dan Alzheimer
    Wine sangat baik untuk mencegah munculnya beberapa penyakit degeneratif yang muncul seiring dengan bertambahnya usia. Ada dua jenis penyakit degenaratif yang dapat dicegah dengan baik apabila anda mengkonsumsi wine, yaitu Alzheimer dan juga dimensia. Kedua penyakit ini merupakan penyakit yang menyerang syaraf, dan banyak terjadi pada lansia.

5,Baik untuk kesehatan jantung
Sudah banyak penelitian ilmiah yang mengkaji tentang manfaat dari wine. Salah satu hasil yang dipublikasikan mengenai manfaat dari wine adalah dapat menjaga kesehatan jantung. Hal ini tentunya akan berdampak pada lancarnya peredaran darah di dalam tubuh, dan menjaga daya tahan

  1. Anti bakteri
    Kandungan senyawa penting di dalam wine, salah satunya adalah anti oksidan memiliki manfaat yang sangat baik untuk mencegah infeksi dari bakteri penyebab berbagai macam penyakit.

7.Meningkatkan dan memperbaiki mood
Anda yang sedang mengalami masalah mood, seperti kesal dan juga sedang marah, cobalah untuk mengkonsumsi wine. Manfaat wine bagi tubuh dapat membantu, untuk meredakan rasa tegang pada otot anda dan juga dapat membantu untuk memperbaiki mood.

  1. Baik untuk penderita diabetes
    Resveratrol merupakan salah satu jenis senyawa yang terdapat pada anggur. Senyawa Resveratrol ini memiliiki manfaat yang sangat baik untuk menjaga dan juga mengatur kadar gula darah di dalam tubuh, sehingga wine juga baik yang mengalami diabetes.
  2. Anti kanker
    Wine memiliki kandungan antioksidan dan juga senyawa lainnya yang dapat berperan penting untuk mencegah berbagai macam kanker yang muncul pada tubuh anda.

10,Membantu menetralisir bisa ular
Bagi anda yang tidak sengaja terinfeksi oleh bisa ular, pertolongan pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan cara meminum wine. Hal ini dapat menangkal dan juga menetralisir racun dari ular. Namun demikian, tetap dibutuhkan obat yang dapat benar-benar menghilangkan bisa ular.
Sekilas info, Semoga bermanfaat,
RobertoNews ke-885 《 11.10.2020(19.00)》

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait