Hujan Deras Tak Menyurutkan Animo Masyarakat Dalam Kegiatan Demokrat DPC Banyuwangi

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Simpati masyarakat pada kinerja Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Banyuwangi, Jawa Timur, memang tak perlu diragukan lagi. Terbukti, agenda Verifikasi Faktual, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kecamatan Gambiran, yang digelar di Dusun Tempurejo, Desa Purwodadi, dibanjiri masyarakat.

Padahal, saat pelaksanaan cuaca sedang hujan lebat.

Warga, baik laki-laki, perempuan, tua, muda dan anak-anak, rela ikut menyaksikan meskipun harus membawa payung.

“Kami disini diberi tahu bagaimana menjadi masyarakat yang peduli pada pembangunan,” ucap Sukarman, salah satu warga, Minggu (11/2/2018).

Pernyataan masyarakat tersebut bukan tanpa alasan. Dalam agenda ini, sejumlah petinggi partai berlambang Mercy, memang memberikan petuah bijak tentang pendidikan politik. Diawali dari kader DPC Partai Demokrat, yang duduk dikursi Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banyuwangi, Yusieni.

“Masyarakat tidak boleh benci politik, politik itu wadah, namun yang harus dicermati adalah siapa sosok yang berkecimpung dalam politik tersebut,” katanya.

Istri Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi (BPOKK) DPC, Sunarko Wijaya, ini juga mengimbau masyarakat untuk tidak mudah terlena pada janji-janji politisi. Bagaimana dan seperti apa figur pribadinya, warga harus mencari tahu.

“Kami paham, hari ini masyarakat banyak yang merasa tertipu dengan janji politisi,” ungkapnya.

Dipuncak acara, giliran Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, yang naik ke podium. Mencairkan suasana, pemilik tempat wisata Alam Indah Lestari (AIL) Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi, tersebut mengawali sambutan dengan menyumbangkan sebuah lagu tradisional. Meski bukan penyanyi profesional, suara Michael cukup menghibur ratusan hadirin.

Begitu semua sumringah, barulah masyarakat dicerahkan tentang program-program partai demokrat. Bahwa visi misi yang diusung adalah untuk hadir, peduli dan memberi solusi.

“Jadi, jika ada pengurus dan anggota dewan dari Demokrat yang tidak peduli pada masyarakat, laporkan ke DPC,” tegas Michael.

Pengusaha sukses kelahiran Desa Badean, Kecamatan Blimbingsari, ini juga mengajak masyarakat untuk cerdas dalam memilih wakil rakyat. Yakni dengan mengutamakan yang memiliki kepedulian pada masyarakat serta memiliki visi kedepan. Tentunya demi mendorong kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah.

“Jangan yang hanya melakukan pembangunan fisik saja, tapi harus membangun SDM (Sumber Daya Masyarakat),” katanya.

“Kalau masyarakat pinter, saya yakin angka kemiskinan serta pengangguran bisa diminimalisir,” imbuh pria yang juga Ketua Komite Olahraga Indonesia (KONI) Banyuwangi ini.

Sekedar diketahui, antusiasme masyarakat pada kegiatan DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Ini adalah buah kerja keras seluruh jajaran. Mulai dari rajin melakukan pendidikan politik, santunan anak yatim serta dhuafa hingga pasar sembako murah.

Dan yang istimewa, Michael Edy Hariyanto, selalu ikut hadir menyapa masyarakat.

Wakil Ketua, M As’ad Nagieb, Sekretaris, Julisetyo Puji Rahayu, Bendahara, I Kade Ayu Tirtawati, Ketua BPOKK, Sunarko Wijaya, Ketua KPP, Teddy UT, serta seluruh jajaran Fraksi Demokrat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banyuwangi, juga selalu tampil. Handoko SE, Gunawan Satria Pratama, Wendriawanto, Sri Utami Faktuningsih dan Yusieni.

Termasuk Ketua Dewan Kehormatan DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Tjipta Soejarwo Tjoek atau yang akrab disapa Papi Juan. Jadi tak heran masyarakat makin simpati. Lalu bagaimana dengan partai anda?. (Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *