Hujan Lebat dan Angin Puting Beliung Menimpa Desa Manggis

  • Whatsapp

WONOSOBO.beritalima.com – Cuaca yang ekstrim yang mengakibatkan salah satunya angin puting beliung menimpa di sekitar wilayah Desa Manggis sekira pukul 13.00 Wib. Peristiwa yang terjadi tidak sampai 30 menit tersebut menimbulkan beberapa kerugian material dan tidak menimbulkan korban jiwa.
Berdasarkan pengamatan beritalima.com di lokasi belasan rumah genting ataupun seng atap rumahnya terangkat angin dan beberapa rumah tertimpa pohon yang roboh.
Menurut beberapa warga bahwa peristiwa ini baru ini terjadi saat sekarang dimana sebelumnya belum pernah terjadi. “Hujan yang disertai hujan lebat yang disertai dengan angin kencang yang berputar ini terjadi secara tiba-tiba dan beberapa kali terdengar petir. Alhamdulillah, tidak menimbulkan kerugian jiwa hanya terjadi kerugian material.” Jelasnya. “Belasan rumah gentingnya kabur tertiup angin sedangkan ada 3 rumah yang tertimpa pohon. Dan 1 rumah selain atapnya sengnya beterbangan juga tembok rumahnya roboh terangkat angin.”sahut warga lain disela-sela membenahi kerusakan yang terjadi.
“Waktu itu terjadi pertiwa tersebut, atap seng beterbangan disertai dengan suara keras karena robohnya tembok dan tak jauh dari sana juga terdapat pohon yang tumbang. Alhamdulillah, tidak ada orang lewat sehingga tidak menimbulkan korban.” Ujar Pur.
“Kita semua was-was sebab diatas rumah kita kelihatan seperti kabut yang berputar-putar disertai dengan angin yang menderu.” Tandas beberapa warga yang ada dilokasi. (Gus Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *