beritalima.com

HUT Bhayangkara Ke 73, Polres Sampang Bagikan Tropi

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com | Puncak perayaan hari Bhayangkara ke 73 tahun ini sangat berbeda, bukan hanya karena dirayakan di Makoramil 0828/01 namun pada tahun ini desa Bira Tengah Kecamatan Sokobanah mendapatkan juara 2 lomba Poskamling.

Martuli kepala desa Bira Tengah berharap, meskipun hanya juara 2, namun prestasi tersebut menjadi kebanggaan tersendiri baginya dan masyarakat desa Bira Tengah, sehingga diharapkan akan mampu memperkuat kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (KAMTIBMAS.

Bacaan Lainnya

“Saya berharap hal ini menjadi sebuah sarana dan motivasi untuk selalu menjadi awal yang baik. Sehingga bisa lebih meningkatkan Kamtibmas dilingkungan kita,” kata Martuli.

Menurutnya, poskamling di desanya sudah berdiri sejak tahun lalu, dan mulai saat itu juga kami melengkapi sedikit demi sedikit beberapa fasilitasnya, diantaranya lampu Sorot, sehingga masyarakat yang berjaga bisa memantau dari pos.

“kami hanya sedikit memolesnya karena ikut lomba, sebenarnya posnya lumayan lengkap dan satu – satunya yang berlokasi di pinggir pantai,” Imbuhnya

Sementara menurut Babinkamtibmas Desa Bira Tengah Brigpol Priyogo Idra Pramana, di raihnya juara 2 ini semoga menjadi motivasi bagi semua pihak.

“Agar masyarakat lebih pro aktif dan ikut serta dalam mengaktifkan lagi giat ronda siskamling keliling secara berkala dan terjadwal,” tutur dia.

Poskamling sejatinya dapat memelihara kamtibmas desa agar tetap aman dan kondusif. Di samping itu juga sebagai tempat pertemuan silaturahmi antar sesama warga. Sehingga tercipta kerukunan diantara warga. (FA)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *