HUT Ke -78 RI bagi Direktur RSUD Sumenep: Merdeka untuk Sehat

  • Whatsapp
Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep, dr. Erliyati, M.Kes. usai mengikuti Upacara HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia

SUMENEP, beritalima .com| Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) memiliki makna khusus bagi Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep dr. Erliyati, M.Kes.

Menurutnya, HUT ke-78 RI bukan sekadar seremonial upacara saja. Bukan pula sebatas ajang mengenang jasa atas perjuangan para pahlawan semata.

Bacaan Lainnya

Lebih dari itu, HUT ke-78 RI adalah momentum mengambil semangat para pahlawan dan bapak bangsa yang berjuang untuk mewujudkan kemerdekaan.

“Semangat Kemerdekan RI ini bagi kami yaitu bagaimana memberikan pelayanan kesehatan yang baik bagi masyarakat,” kata dr. Erliyati saat ditemui usai Upacara HUT ke-78 RI di halaman kantor Pemkab Sumenep, Kamis, 17 Agustus 2023.

Direktur RSUD Sumenep yang akrab disapa dokter Erli itu mengatakan, kesehatan adalah hak masyarakat yang harus dipenuhi negara atas kemerdekaan republik ini.

Hal tersebut sebagaimana diatur dalam konstitusi Pasal 28H ayat (1) UUD1945 yang menyatakan bahwa; setiap orang berhak untuk hidup sejahtera lahir dan bathin, bertempat tinggal dan hidup dilingkungan yang baik dan sehat serta berhak mendapatkan pelayanan kesehatan.

Sebagai hak asasi, setiap warga negara Indonesia berhak untuk memperoleh pelayanan kesehatan yang bermutu.

“Jadi, HUT ke-78 RI ini adalah momentum merdeka untuk sehat bagi seluruh rakyat Indonesia, tak terkecuali warga Kabupaten Sumenep” jelas dokter Erli.

(**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait