HUT Kodam Cenderawasih, Kesdam Gelar Baksos

  • Whatsapp

JAYAPURA – Dalam rangka HUT Kodam XVII/Cenderawasih ke -54, Kesehatan Kodam XVII/Cenderawasih menggelar bakti sosial berupa aksi donor darah dan pembagian kacamata baca gratis kepada masyarakat.

Komandan Kesehatan Kodam XVII/Cenderawasih, Kolonel Ckm. Iwan Turniawan Mars, mengatakan, untuk aksi donor darah digelar di mall Jayapura selama 2 hari hingga esok.

“Sengaja kita gelar di Mall Jayapura supaya warga masyarakat bisa ikut berpartisipasi,”kata Iwan, Selasa (2/5/2017).

Dikatakan, selain melibatkan unsur TNI AD Kodam dan jajaran, aksi donor darah tersebut juga diikuti seluruh satuan militer, termasuk partisipasi Kepolisian.

“Seluruh satuan ada AD, AL dan AU ikut aksi donor dan pihak Kepolisian juga akan ikut berpartisipasi dalam acara ini,”katanya.

Sementara terkait target pendonor, kata Iwan, pihaknya menargetkan 200 kantong darah akan terkumpul dalam aksi donor darah selama dua hari tersebut.

“Hari ini kita target 100 pendonor atau 100 kantong, besok juga sama. Ya semoga terpenuhi,”ujarnya.

Imbuh Iwan, aksi donor darah sengaja dipilih dalam memperingati Harlah Kodam XVII/Cenderawasih karena dinilai aksi tersebut sangat strategis dan menyentuh kemasyarakat, melihat kebutuhan darah warga Jayapura cukup tinggi.

“Prinsipnya kita memperhatikan kebutuhan orang lain yang membutuhkan darah. Karena warga sangat membutuhkan darah ini, baik karena sakit maupun mungkin kecelakaan,”pungkasnya.

Sementara untuk pembagian kacamata baca gratis kepada masyarakat, ungkap Iwan, akan dilakukan di dua tempat yang berbeda, yakni di Rumah Sakit Marthen Indey di Jayapura yang dilakukan pada hari ini dan Detasemen Kesehatan Wilayah (Dankesyah) Korem 172/PWY di Waena esok.

“Untuk pembagian kacamata baca gratis, sebelumnya kita akan lakukan pemeriksaan matnya dulu, kemudian baru kita berikan secara cuma-cuma kacamata bacanya,”tutupnya. (Ed/Papua).

Caption foto : aksi donor darah Kesdam XVII/Cenderawasih di Mall Jayapura.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *